Pilgub Jatim 2018

Pidato di Hadapan Khofifah, Gus Ipul: Kami Akan Berikan Perubahan Berkelanjutan

Ada kejadian menarik pasca pengundian nomor urut kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya

Pidato di Hadapan Khofifah, Gus Ipul: Kami Akan Berikan Perubahan Berkelanjutan
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA S
Paslon Gus Ipul-Mbak Puti mendapatkan nomor urut dua saat Rapat Pleno Terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan calon di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo, Surabaya, Selasa (13/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ada kejadian menarik pasca pengundian nomor urut kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Baik pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno maupun Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mempunyai kesempatan untuk berpidato secara bergantian.

Pasangan Gus Ipul-Puti sesuai hasil undian nomor calon, mendapat giliran kedua. Pada sambutannya, Gus Ipul mengatakan komitmennya untuk memakmurkan Jawa Timur, melalui jargon 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur'.

Baca: Kasus OTT Bupati Jombang, Sejumlah Pejabat Setempat Diperiksa KPK

“Kami berdua, saya dan Mbak Puti, bersyukur dapat nomor 2. Ini anugerah. Kami akan memperkuat gotong-royong, kerukunan di Jawa Timur. Kami berjuang untuk meningkatkan kemakmuran rakyat,” kata Gus Ipul, Selasa (13/2/2018).

Bedampingan dengan Puti, Gus Ipul berbicara di hadapan peserta pertemuan yang juga dihadiri Khofifah-Emil.

Kedua pasangan ini membawa spirit pasangan nasionalis yang religius. “Sekaligus pasangan religius yang nasionalis,” kata Gus Ipul.

Pasca ditetapkan yang kemudian mengambil nomor urut pasangan, Gus Ipul menegaskan, saat ini terbuka peluang lebar bagi dirinya dan Puti untuk meneruskan semangat perubahan yang berkelanjutan.

“Selama dua periode mendampingi Pakde Karwo (Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo), banyak keberhasilan yang telah dicapai. Tetapi juga banyak perubahan yang harus dilanjutkan,” kata Gus Ipul.

Terkait masa kampanye, Gus Ipul menegaskan tekadnya untuk menjalankan kampanye yang sehat. “Kampanye yang menggembirakan rakyat," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved