Sindikat Pencuri Spesialis Kantor Koperasi Dibekuk Tim Satreskrim Polres Ponorogo

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi menuturkan, ketiga pelaku yang ditangkap berinisial WD (43) warga Kabupaten Musi, Sumatera Selatan

Sindikat Pencuri Spesialis Kantor Koperasi Dibekuk Tim Satreskrim Polres Ponorogo
Today Online
Ilustrasi penangkapan 

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang kerap mencuri di kantor koperasi di sejumlah kota, berhasil dibekuk tim dari unit Satreskrim Polres Ponorogo, Kamis (1/3/2018) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi menuturkan, ketiga pelaku yang ditangkap berinisial WD (43) warga Kabupaten Musi, Sumatera Selatan, AS (44) dan AG (47), warga Kecamatan/Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Ketiga tersangka ditangkap di tiga lokasi yang berbeda.

"Tim gabungan dari Unit Opsnal Satreskrim Ponorogo, Trenggalek dan Madiun Kota berhasil melakukan penangkapan pelaku berinisial WD di bengkel motor wilayah Ponorogo. Kemudian setelah dikembangkan, gabungan unit opsnal menangkao dua pelaku lain, di sebuah rumah kontrakan di daerah Mlilir, Kabupaten Madiun," kata Suryo saat dikonfirmasi, Jumat (2/3/2018) siang.

Baca: VIDEO: Detik-Detik Cynthia Ramlan Dilindas Mobil Saat Syuting FTV, Ngeri! Begini Kondisinya Sekarang

Suryo menuturkan, pelaku beraksi pada malam hari dengan mengendarai mobil. Sasaran ketiga pelaku adalah kantor koperasi simpan pinjam di wilayah Ponorogo, Madiun Kota, Ngawi dan Trenggalek.

"Pelaku masuk ke kantor dengan cara merusak pintu, kemudian mencongkel brankas koperasi. Setelah itu, pelaku mengambil sejumlah uang yang ada di dalam brankas," jelasnya.

Pada saat interogasi awal dengan tersangka AG, mengaku tidak pernah melakukan di wilayah Ponorogo akan tetapi di wilayah Ngawi.

Baca: Mekanisme Grup MCA dalam Memproduksi dan Menyebarkan Postingan Provokatif serta Hoax

Dari rumah kontrakan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti yang dipakai pada saat mencuri. Di antaranya, mobil, linggis, gergaji, palu, obeng dan jimat.

Ketiga pelaku dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri dan melawan petugas saat akan ditangkap. Setelah sempat dirawat di RS Aisyiyah Ponorogo, ketiganya dibawa ke Polres Ponorogo untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help