Motor Siswa SMKN Tak Sesuai Spesifikasi, Polsek Nongkojajar Pasuruan Lakukan Ini

Polsek Nongkojajar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMKN 1 Tutur, Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/3/2018) pagi.

Motor Siswa SMKN Tak Sesuai Spesifikasi, Polsek Nongkojajar Pasuruan Lakukan Ini
Surya/Galih Lintartika
Anggota Polsek Nongkojajar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMKN 1 Tutur, Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/3/2018) pagi 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Polsek Nongkojajar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke SMKN 1 Tutur, Kabupaten Pasuruan, Rabu (7/3/2018) pagi. Korps Bhayangkara menyasar parkiran sepeda motor di SMKN 1 Tutur.

Sidak ini dilakukan dalam rangka Ops Keselamatan Semeru 2018. Dalam sidak, polisi memeriksa kelengkapan kendaraan sepeda motor milik siswa SMKN ini.

Polisi memeriksa satu per satu kendaraan milik siswa. Hasilnya, ada 20 kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya.

Kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya dipisahkan dengan kendaraan lainnya.

Baca: Wanita Tua di Trenggalek Tewas Dicekoki Air hingga Sakitnya Tahap Penyembuhan Pasca Operasi Plastik

Kapolsek Nongkojajar AKP Akhmad Shukiyanto mengatakan, kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasinya ini sudah dicatat dan ditandai.

Bahkan, ia mengaku pihaknya beserta perwakilan Bidang Kesiswaan sekolah sudah memangil para siswa yang memiliki 20 sepeda motor tidak sesuai dengan spesifikasinya itu.

"Kami sudah beri himbauan kepada mereka untuk melengkapi atribut kendaraan bermotor yang sesuai dengan ketentuannya," jelas dia.

Ia mengatakan, kendaraan yang masuk kategori tidak sesuai dengan spesifikasinya itu diantaranya tidak ada spion kanan kiri, lampu depan dan sign tidak menyala, tidak ada plat nomor, dan ban depan belakang tidak standar.

"Tadi saya sudah minta ke pihak sekolah untuk mengawasi 20 siswa yang membawa 20 kendaraan ini. Kalau tidak segera diganti harus ada sanksi," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help