Smartphone Segmen Middle High-end Jadi Tren Ponsel Tahun 2018

Tren ponsel di segmen kelas menengah ke atas (middle high-end) dari tahun ke tahun dinilai semakin potensial, terutama untuk ponsel Android.

Smartphone Segmen Middle High-end Jadi Tren Ponsel Tahun 2018
Istimewa
Pemasaran Produk Oppo F7 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tren ponsel di segmen kelas menengah ke atas (middle high-end) dari tahun ke tahun dinilai semakin potensial, terutama untuk ponsel Android.

Hal ini disampaikan oleh Regional General Manager Surabaya City OPPO Indonesia, Evander Horyzon.

"Peningkatannya mencapai 6-7 persen. Sementara, ponsel segmen low-end ini malah tiap tahunnya mengalami penurunan," katanya usai launching OPPO F7 di Galaxy Mall Ground Floor Surabaya, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, peningkatan permintaan ponsel kelas middle high-end terjadi lantaran kebutuhan masyarakat juga semakin komplit.

(Lanjutkan Kerjasama Dengan Pusat Budaya Maritim, ITS Kirim Lima Mahasiswa ke Spanyol)

"Pengguna ponsel terutama Android mulanya coba-coba ponsel low-end dulu. Nah, dari situ mereka ingin coba lagi untuk mendapatkan fitur yang lebih. Sehingga, mereka akan memilih ponsel middle high-end. Karena dinilai memadai apalagi untuk kebutuhan media sosial maupun penunjang pekerjaan," jelasnya.

Dengan menghadirkan OPPO seri F7 di Surabaya, Evander mengatakan pihaknya optimistis untuk menggaet pasar di segmen middle high-end.

"Kami sangat agresif untuk produk ponsel di segmen middle high-end terhitung sejak 2016 lalu. Kami secara berkala mengeluarkan produk-produk di segmen tersebut. Seperti OPPO seri F1, F1s, F3, F5 dan paling baru F7 ini. Dan kami fokusnya mengarah ke produk baru ini," jelasnya lagi.

Selain itu, Evander menambahkan pihaknya juga gencar dalam hal branding produk. Ia menyebut dahulunya melalui billboard, kini sudah menggunakan LED. 

(Tiga Mahasiswa UNP Tenggelam Tragis saat Arung Jeram, Begini Penjelasan Tak Terduga Pihak Kampus)

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help