Wali Kota Batu Kena OTT

Begini Komentar Jaksa KPK Terhadap Nota Pembelaan Terdakwa Eddy Rumpoko yang Tebalnya 594 Halaman

Tri Anggoro Mukti selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK, menanggapi pledoi dari terdakwa mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko.

Begini Komentar Jaksa KPK Terhadap Nota Pembelaan Terdakwa Eddy Rumpoko yang Tebalnya 594 Halaman
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Terdakwa mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko seusai jalani sidang pledoi di Pengadilan Tipikor Surabaya, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tri Anggoro Mukti selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari KPK, menanggapi pledoi dari terdakwa mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, ia menilai analisa yuridis yang diajukan tidak ditemukan hal baru.

“Terkait pledoi sudah kami jabarkan dari tuntutan dan analisa yuridisnya kami tetap pada tuntutan, dan menurut kami tidak ada hal baru,” papar Tri Anggoro kepada TribunJatim.com.

Anggapan menurut JPU dari KPK ini beralasan, dikarenakan temuan fakta pada persidangan dan beberapa keterangan dari saksi memang ada arahan dan perintah dari terdakwa.

Kuasa Hukum Eddy Rumpoko Sampaikan Nota Pembelaan Setebal 594 halaman )

“Terkait Edi Setiawan, ia mengakui bahwa dia dijadikan sebagai tumbal, ada arahan maupun perintah dari Eddy Rumpoko,” jelasnya.

Berdasarkan fakta persidangan, terdakwa mantan Wali Kota Batu ini dinilai selalu membantah dari dakwaan.

“Melihat fakta di persidangan menilai besar tuntutan berdasar fakta persidangan selalu membantah dan tidak mangakui,” kata pria yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak ini.

Demi Yakinkan Pledoi, Simpatisan Eddy Rumpoko Boyong LED TV yang Tayangkan Keindahan Kota Batu )

Selain itu ia juga mengomentari terkait video yang diputar di LED yang disediakan oleh simpatisan terdakwa itu.

“Namanya juga pemimpim ya selalu menekankan pembangunan, memang kewajiban seorang pemimpin mah jangan sampai ada ekses KKN. Ketika seorang pemimpin membangun bukan hal luar biasa karea itu memang kewajiban dia,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help