Kampung Bunga dan Kebuh Teh Jadi Andalan Baru Wisata di Probolinggo

Tempat wisata baru terus dikembangkan oleh Kabupaten Probolinggo untuk mendongkrak perekonomian warga.

Kampung Bunga dan Kebuh Teh Jadi Andalan Baru Wisata di Probolinggo
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Kebun Teh di Gunung Gambir Kabupaten Probolinggo yang akan dijadikan tempat wisata andalan oleh Pemkab setempat. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO -  Probolinggo memiliki tempat wisata baru. Apa itu ? Kebun Teh di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Ini merupakan salah satu wisata yang sedang digarap dan dikembangkan Pemkab Probolinggo.

Eksotika keindahan kebun teh ini sangat menjanjikan. Berada di ketinggian. Udaranya sangat sejuk dan alami.

Kebun teh ini diperkirakan memiliki luasan sekitar 183,49 hektar. Di tengahnya, terdapat sebuah perkampungan warga, dimana masing-masing halaman depan rumahnya, terdapat beragam jenis bunga yang sengaja ditanam dan dipelihara. Mulai dari bunga Matahari, Mawar dan jenis lainnya.

Perkampungan ini disebut sebagai kampung bunga. Kampung bunga ini masuk dalam satu wilayah kebun teh. Kampung bunga ini menjadi favorit wisatawan karena warnanya yang menyala.

Selain kampung bunga, rumah-rumah di sini juga dicat berwarna. Ada hijau, kuning, merah dan sebagainya. Konsep inilah yang membuat banyak wisatawan kepincut untuk selalu mengabadikan momen saat berkujung di sana. Ada yang selfie, wefie, dan sebagainya.

Sepintas, kampung ini serupa dengan kampung warna - warni di Malang. Bedanya, kampung bunga ini berada di ketinggian.

Sekadar informasi, kampung bunga, ini ada sejak tahun 2010 lalu. Totalnya, ada 150 KK yang rumahnya dilengkapi dengan aneka bunga.

Dari kejauahan, perpaduan kebun teh dan rumah warna - warni ini menjadi suatu komposisi yang apik. Enak dipandang dan sangat elok untuk dinikmati. Cocok untuk alternatif wisata yang jenuh dengan suasana kota.

Kebun Teh yang berada di Gunung Gambir ini tak sekadar menjadi destinasi wisata semata. Kebun teh ini juga menjadi sumber perekonomian masyarakat sekitar.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved