Gramedia dan Telkomsel Gelar Simulasi SBMPTN di Universitas Negeri Malang

Gramedia dan Telkomsel bekerjasama menyelenggarakan simulai SBMPTN di Universitas Negeri Malang,

Gramedia dan Telkomsel Gelar Simulasi SBMPTN di Universitas Negeri Malang
Benni Indo/Surya
Antrean peserta simulasi SBMPTN di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang, Sabtu (21/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Gramedia dan Telkomsel bekerjasama menyelenggarakan simulai Seleski Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Malang, Sabtu (21/4/2018). Seleksi itu diikuti oleh 665 siswa dari seluruh daerah di Malang Raya.

Ketua panitia, Jimmy, mengatakan simulasi yang diselenggarakan Gramedia memggandeng Telkomsel ini adalah kali kedua setelah tahun lalu dilaksanakan di Universitas Brawijaya (UB).
Selain di Malang, simulasi serupa juga serentak dilaksanakan di 21 kota lainnya sehingga total adal 22 kota yang menyelenggarakan.

"Kalau di Jawa Timur ada Surabaya dan Malang," kata Jimmy, Sabtu (21/4/2018).

Baca: Azrul Ananda : Tanjakan Wonokitri Pasuran Seperti Naik Haji

Simulasi itu dilakukan untuk menopang semangat para siswa, khususnya kelas 3 SMA agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Sejauh ini, panitia menyediakan dua kategori yakni Saince Technologi dan Social Humaniora.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada adik-adik yang belum lulus sekolah untuk mempersiapkan masuk ke PT. Rata-rata kelas tiga. Kami juga tidak menutup ada siswa kelas 2 dan 1, bahkan yang kuliah juga daftar," imbuh Jimmy.

Materi yang diberikan kepada peserta diyakini cukup mumpuni. Pasanya, pertanyaan itu dibuat oeh tim dari Gramedia yang berpengalaman mencetak buku pelajaran sesuai kurikulum.

Peserta dibagi dalam dua kategori. Pada pukul 8. 00, tes dilaksanakan untuk peserta yang mengambil tes Saince Technologi. Sedangkan siang pukul 13.00 hingga 15?00 untuk peserta kategori Social Humaniora.

Jimmy mengatakan, peserta yang mendapat nilai terbaik akan mendapatkan hadiah di tingkat kota. Selain itu, peserta terbaik juga akan diikutkan di tingkat nasional.

"Di tingkat nasional nanti hadiahnya bakal dua kali lipat," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help