Pilgub Jatim 2018

Kunjungi Probolinggo, Gus Ipul Siapkan Regulasi Upah Minimum Bagi Guru PAUD

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), memanfaatkan hari libur kampanye untuk ke Kabupaten Probolinggo

Kunjungi Probolinggo, Gus Ipul Siapkan Regulasi Upah Minimum Bagi Guru PAUD
bobby Koloway/surya
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), memanfaatkan hari libur kampanye dengan menyapa ribuan guru Raudlatul Athfa (RA) di Kabupaten Probolinggo, Selasa (1/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), memanfaatkan hari libur kampanye dengan menyapa ribuan guru Raudlatul Athfa (RA) di Kabupaten Probolinggo, Selasa (1/5/2018).

Para guru yang hadir pada pertemuan tertutup tersebut tergabung dalam Ikatan Guru Raudlatul Athfa (IGRA) Kabupaten Probolinggo.

Bersama guru lembaga di setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini, Gus Ipul bernyanyi dan juga berlatih senam bersama.

Gus Ipul yang juga suami dari Fatma Saifullah Yusuf ini tampak antusias bernyanyi bersama ribuan peserta yang mayoritas perempuan tersebut.

Baca: May Day, Ribuan Buruh Kumandangkan Sholawat Sepanjang Jalan Menuju Grahadi

Tak hanya itu, kandidat yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno ini juga menyempatkan berdiskusi untuk membahas kesejahteraan guru PAUD.

Idah Maimuna, ketua Igra Kabupaten Probolinggo, memberikan usulan kepada Gus Ipul untuk membuat regulasi tentang kesejahteraan guru.

Di antaranya, terkait dengan gaji dan tunjangan guru. "Pemerintah provinsi selaiknya memberikan perhatian lebih kepada guru PAUD. Beberapa program pro kesejahteraan guru PAUD yang telah berjalan selama ini, sudah selaiknya dianjutkan dan ditingkatkan," ujar Idah di hadapan Gus Ipul dan peserta pertemuan.

Menanggapi usulan para guru RA, Gus Ipul pun menyambut baik. "Sejak dua periode lalu (menjadi Wakil Gubernur), saya adalah bagian dari perjuangan Raudlatul Athfa," tegas Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jatim dua periode ini.

Menurut Gus Ipul, di antara cara meningkatkan kualitas pendidikan PAUD adalah dengan memperhatikan kualitas gurunya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved