Pilgub Jatim 2018

Cucu Pendiri NU Ikut Kawal Pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Gus Ipul bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang

Cucu Pendiri NU Ikut Kawal Pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti
bobby Koloway/surya
Gus Ipul bersimpuh di hadapan Nyai Muhasonah Cucu Pendiri NU di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, Rabu (9/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sehari pasca debat terbuka pemilihan gubernur, Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) langsung bersilaturrahmi dengan Majelis Mujahadah Rotibul Atthos, di Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, Rabu (9/5/2018).

Hadir pada acara ini, ribuan ibu-ibu jemaah Majelis tersebut. Serta, pengasuh Majelis, Nyai Muhasonah Iskandar.

Setibanya di lokasi, Gus Ipul bersimpuh di hadapan Nyai Muhasonah sembari mencium tangan perempuan paruh baya ini.

Nyai Muhasonah adalah kakak dari Sholichah Hasbulloh, ibunda Gus Ipul. Dengan kata lain, Nyai Muhasanah juga merupakan bibi dari Gus Ipul.

Selain itu, Nyai Muhasonah adalah ibu dari Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) serta Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim). Serta, cucu dari KH Bisri Syansyuri, pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Baca: Pantang Pulang dengan Tangan Hampa, Persebaya Target Curi Poin di Kandang Borneo FC

Nyai Muhasonah menegaskan bahwa ikhtiar para ulama untuk menentukan pimpinan gubernur telah final. Yang mana, Gus Ipul menjadi pilihan para ulama untuk memimpin Jawa Timur lima tahun kedepan.

"Untuk itulah kita disini. Yakni, mendoakan dan mengamankan instruksi para ulama. Insya Allah, pilihan ulama yang nantinya terpilih nanti," kata Nyai Muhasonah di hadapan peserta.

Mendapat restu dari Nyai Muhasonah, Gus Ipul menyampaikan terimakasihnya. Ia membenarkan, bahwa tanpa adanya dukungan dari kiai, ia tak akan berani maju di pencalonan gubernur tahun ini.

"Namun, para Kiai yang justru memberikan restu, dorongan, bahkan intruksi. Kalau sudah kiai memberikan intruksi, maka saya berani," kata Gus Ipul yang juga salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Gus Ipul lantas bercerita tentang karomah Kiai. Yang mana, kiai selalu mampu mendapat solusi tak terduga atas petunjuk Allah.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help