Kutuk Terorisme, Ribuan Lilin Menyala di Taman Ringin Contong Jombang

berbagai komunitas di Jombang bersama polres dan kodim setempat menyalakana seribu lilin di bundaran ringin contong, Kota Jombang

Kutuk Terorisme, Ribuan Lilin Menyala di Taman Ringin Contong Jombang
Surya/Sutono
Ribuan warga dari berbagai elemen menyalakan lilin, dalam acara deklarasi melawan teroris, Selasa malam (15/5/2018).(sutono) 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Ribuan orang dari berbagai lembaga, ormas, berbagai komunitas di Jombang bersama polres dan kodim setempat menyalakana seribu lilin di bundaran ringin contong, Kota Jombang, Selasa malam (15/5/2018).

Acara tersebut digelar untuk mengutuk dan menyatakan tekat melawan teroris yang meledakkan tempat ibadah, perkampungan, kantor polisi di Surabaya.

Dalam deklarasi anti teroris tersebut satu persatu tokoh berorasi di podium yang sudah disediakan yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai elemen.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto dalam orasinya menyatakan teroris mengatasnamakan agama itu tidak benar.

Baca: Fakta Baku Tembak Terduga Teroris dengan Densus 88 di Manukan, Mencekam hingga Risma Datangi TKP

"Teroris bukanlah Islam tapi pembunuh umat manusia yang yang berkedok dan sembunyi di balik agama," jelas Kapolres Jombang.

Kapolres Jombang mengatakan akan menghidupkan pos kampling agar orang yang bertamu bisa didata.

"Kepolisian Resor Jombang akan bekerjasama dengan herbaria elemen masyarakat, agar setiap desa digerakkan ronda untuk menjaga kampung masing masing, dan bila ada pendatang yang mencurigakan agar segera melaporkan ke kepolisian lewat tiga pilar," terang kapolres.

Baca: Lionel Messi: Pukulan Telak buat Barcelona Jika Neymar ke Real Madrid

Lain halnya Ketua Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan teroris bukan untuk ditakuti tapi harus dilawan.

"Ini adalah bentuk kekompakan masyarakat Jombang yang tidak memandang agama juga keyakinan, menyatakan tidak takut kepada teroris, hanya satu kata lawan teroris," ungkapnya.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved