Serangan Bom di Surabaya

Prosesi Penghormatan Terakhir Vincentcius Evan dan Nathanael, Keluarga Sudah Ampuni Tindakan Teroris

Penghormatan terakhir untuk Vincentcius Evan dan Nathanael, keluarga mengatakan sudah mengampuni tindakan teroris.

Prosesi Penghormatan Terakhir Vincentcius Evan dan Nathanael, Keluarga Sudah Ampuni Tindakan Teroris
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Suasana prosesi penghormatan kepada Vincentcius Evan dan Nathanael di rumah persemayaman Adi Jasa, Demak, Surabaya, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Suasana duka menyelimuti para peziarah yang mengikuti prosesi penghormatan terakhir yakni penutupan peti almarhum Vincentcius Evan dan Nathanael di Rumah Persemayaman Adi Jasa, Demak, Surabaya yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, Rabu (16/5/2018).

Lantunan doa dibacakan oleh peziarah dengan dipimpin romo dari beberapa gereja di Surabaya untuk mengiringi kepergian kakak beradik malang itu.

Ratusan Peziarah Padati Prosesi Penutupan Peti Korban Bom Gereja Surabaya Evan dan Nathanael

Sebelum prosesi melihat wajah mendiang Evan dan Dimas, perwakilan dari keluarga memberi sambutan untuk yang terakhir kalinya kepada para peziarah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh warga yang membantu kami. Sekali pun pahit dan pedih yang kami rasakan, akhirnya Weny (ibu korban) mau mengampuni penjahat itu. Sekali lagi kami meminta doanya, karena Weny akan dioperasi dalam waktu dekat,” ujar Ratna Handayani selaku nenek dari Evan dan Nathan.

Setelah itu, romo melakukan prosesi pengurapan memberi wewangian kepada kedua kakak beradik itu.

Romo Romanus Sukamto, perwakilan romo dari Sekolah Santo Yusuf, Malang yang juga memimpin doa, merasa kehilangan atas kejadian pilu ini.

Tetap Tegar, Ayah Korban Ledakan Evan dan Nathanael Sudah Minta Peluk Risma dari Kemarin

“Kami kehilangan saudara, sahabat, yang tak terpikirkan sebelumnya. Kami mohon doa kepada semua orang karena ini sesuatu yang extraordinary,” ungkap Romo Sukamto selaku guru Weny, ibu dari Evan dan Nathan.

Di akhir sambutannya, Ratna meminta kepada awak media agar tidak terus memberitakan tragedi ini, mengingat pihak keluarga masih diselimuti duka yang mendalam.

“Kami minta tolong sudahi pemberitaan duka ini,” pintanya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help