Serangan Bom di Surabaya

Kronologi Penemuan Barang Diduga Bom di Tol Sidoarjo

- Barang yang diduga bom ditemukan di Gerbang Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018) siang sekira pukul 11.15 WIB.

Kronologi Penemuan Barang Diduga Bom di Tol Sidoarjo
M Taufik/Surya
JIBOM : Petugas penjinak bom dari Tim Jibom Polda Jatim saat melakukan disposal terhadap benda diduga bom di Gerbang Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Barang yang diduga bom ditemukan di Gerbang Tol Sidoarjo, Jumat (18/5/2018) siang sekira pukul 11.15 WIB.

Rakitan terdiri dari tiga tabung kecil yang dilakban dan ada kabelnya melilit menghubungkan satu tabung dengan lainnya ditemukan persis di bawah loket gate 7 yang ketika itu dijaga oleh Ines.

“Bentuknya persis bom. Ada beberapa tabung disolasi jadi satu kemudian ada kabelnya juga,” kata Munir Sundoro, Scurity Jasa Marga yang bertugas di gerbang tol tersebut.

Informasi yang berhasil diterimanya, bom tersebut diletakkan oleh seorang pria dari sebuah mobil sedan warna putih. Dia mengaku tidah melihat plat nomornya, hanya di huruf depan terlihat bahwa mobil sedang itu plat L.

Baca: BREAKING NEWS - Heboh, Penemuan Bom di Pintu Tol Sidoarjo

“Petugas loket diberitahu oleh pengemudi lain di belakang sedang tersebut. katanya ada sebuah barang digeletakkan di bawah loket. Nah, setelah dicek tersebut barang itu seperti bom,” urai Munir Sundoro.

Pihaknya langsung melaporkan temuan ini ke petugas kepolisian. Pintu masuk dan keluar Gerbang Tol Sidoarjo itupun langsung ditutup total.

Semua pegawai juga dievakuasi menjadu dari lokasi penemuan bendu diduga bom tersebut.

Baca: Penyerahan Tiga Jenazah Pelaku Bom Sidoarjo di RS Bhayangkara Super Ketat dan Tertutup

Tak lama berselang, tim penjinan bom dan gegana Polda Jatim tiba di lokasi kejadian. Sekira pukul 13.50 WIB, benda diduga bom itu diledakkan di lokasi kejadin oleh petugas. Kemudian dilakukan sterilisasi, dan sekira puklu 14.05 gerbang tol kembali dibuka dan dioperasikan seperti biasa.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help