Pilgub Jatim 2018

Guru Madin se-Madiun Raya Deklarasi Dukung Gus Ipul-Mbak Puti

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), bersilaturrahmi dengan ribuan guru madrasah diniyah

Guru Madin se-Madiun Raya Deklarasi Dukung Gus Ipul-Mbak Puti
SURYA/BOBBY KOLOWAY
PDI Perjuangan saat melakukan rapat konsolidasi pemenangan pasangan Cagub/Cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, Senin (28/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), bersilaturrahmi dengan ribuan guru madrasah diniyah (madin) yang tergabung di Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di kabupaten/kota Madiun, Senin (28/5/2018).

Berlangsung di Pondok Pesantren Darussalam, Madiun, acara ini dihadiri langsung oleh Gus Ipul bersama Ketua FKDT Jatim, Satuham Akbar.

Acara silaturrahim ini juga menjadi komitmen FKDT membantu pemenangan Gus Ipul bersama Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno.

"Selamat datang Bapak Madin Jatim, Gus Ipul. Kami berkomitmen membantu Gus Ipul meraih kemenangan di Pilgub nanti," kata Aksin Sakhok Yahya, Ketua FKDT Madiun.

Baca: Melalui Situs Resminya, Liverpool Konfirmasi Rampungkan Transfer Fabinho dari AS Monaco

Aksin menyebut bahwa para guru madin di Madiun menjadi salah satu pihak di Jawa Timur yang merasakan langsung manfaat program pemerintah provinsi. Utamanya dalam pengembangan madin.

"Ratusan miliar tiap tahunnya anggaran APBD diberikan untuk madin. Oleh karenanya, kami optimistis bahwa program ini akan dilanjutkan apabila Gus Ipul terpilih," ujarnya.

"Sehingga, kami memutuskan untuk menjadi relawan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti untuk membantu pemenangan. Insya Allah, kemenangan sudah di depan mata," kata Aksin melanjutkan.

Di sisi lain, Gus Ipul pun mengatakan komitmennya untuk bersama madin meraih kemenangan di pilgub demi keberlanjutan program pro madin di Jawa Timur.

"Program ini yang akan kami lanjutkan dan tingkatkan. Sebab, guru madin memiliki peran penting dalam mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat. Terutama di kalangan para remaja dan anak-anak baik di madrasah maupun di pondok pesantren," kata Gus Ipul.

Baca: Kampus Mahasiswi yang Gabung ISIS Sering Muncul Buletin Aneh, Rektor Bocorkan Isinya, Merinding

Menurutnya, madin menjadi lembaga ideal di luar sekolah formal yang laik menjadi lembaga pengembangan bagi santri.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help