Polres Gresik Tangkap Pengguna dan Terduga Pengedar Sabu-sabu

SI (47) dan DI (35), keduanya warga Desa Tanggul wetan, Wonoayu Sidoarjo dan warga Desa Keboharan Krian Sidoarjo

Polres Gresik Tangkap Pengguna dan Terduga Pengedar Sabu-sabu
sugiyon
Kedua tersangka menunjukkan barang bukti sabu sisa yang telah dipakai, Jumat (1/6/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM,GRESIK - SI (47) dan DI (35), keduanya warga Desa Tanggul wetan, Wonoayu Sidoarjo dan warga Desa Keboharan Krian Sidoarjo ditangkap petugas saat akan pesta sabu di kamar kos Dusun Legundi, Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo.

Kasat Narkoba Polres Gresik, AKP Redik Tribawanto, mengatakan, penangkapan kedua pelaku penyalahgunaan narkoba itu berawal dari informasi yang menyebutkan di rumah kos setempat sering didapati pesta narkotika.

Dari laporan itu, anggota Satnarkoba Polres Gresik langsung mencari informasi penghuni kamar kos tersebut.

Setelah dipastikan identitas dan kegiatan sehari-hari, anggota Satnarkoba Polres Gresik langsung menggrebek kamar tersangka. Di dalam kamar kos, keduanya sedang pesta sabu.

“Mereka berdua ditangkap saat pesta sabu-sabu,” kata Redik Tribawanto, Jumat (1/5/2018).

Baca: Raffi Ahmad Dikabarkan Dipecat dari Pesbukers, Nagita Slavina Sindir Begini, Perhatikan Reaksi Raffi

Setelah berhasil ditangkap, anggota Satnarkoba Polres Gresik langsung menggeledah isi kamar kos.

Dari penggeledahan itu, ditemukan barang bukti berupa sebuah kaleng berisi pipet kaca bekas pakai konsumsi sabu seberat 2,2 gram, pipet, alat hisap dari botol kaca, sedotan plastik, kokpor dari sedotan aluminium foil, alat hisap dari botol plastik, sebuah ponsel dan kartu ATM.

"Dari barang bukti itu, tersangka tidak bisa mengelak, sehingga keduanya langsung dibawa ke Mapolres Gresik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang mengkonsumsi sabu-sabu," kata Redik.

Setelah dimintai keterangan, tersangka mengakui bahwa barang tersebut didapat dari wilayah Sidoarjo, sehingga anggota Satbarkoba langsung kembali mencari identitas pengedar narkoba di wilayah Gresik itu.

Dari pencarian, akhirnya ditemukan rumah milik terduga pengedar narkoba, yaitu MS (20), warga Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Baca: Dua Pencuri Motor di Warnet Situbondo Dibekuk Polisi

Dari penggeledahan rumah MS, ditemukan barang bukti berupa sebuah ponsel, uang tunai Rp 50.000 dan narkotika jenis sabu.

"Berat sabu masih ditimbang dan dibawa ke laboratorium untuk pemeriksaan," katanya.

Sementara, MS mengaku bahwa barang yang ditemukan di dalam rumah itu merupakan barang titipan untuk diserahkan ke pemesan.

"Hanya titipan teman. Saya tidak tahu kalau itu sabu," kata MS. (Surya/ Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help