Gerebek Narkoba, Polres Kediri Temukan 7 Kg Serbuk Petasan

petugas juga berhasil mengungkap keberadaan serbuk bahan peledak pembuat petasan di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri

Gerebek Narkoba, Polres Kediri Temukan 7 Kg Serbuk Petasan
(Surya/Didik Mashudi)
Tersangka Diska pemilik serbuk bahan petasan dan selongsong pembungkus petasan diamankan di Mapolres Kediri, Selasa (5/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Penggerebekan kasus narkoba dengan tersangka Gisma Randi Aditya (23), petugas juga berhasil mengungkap keberadaan serbuk bahan peledak pembuat petasan di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Selasa (5/6/2018).

Dari TKP penggrebekan ditemukan serbuk bahan peledak pembuat petasan sebanyak 7 kg. Serbuk petasan ini milik Diska (28) yang juga kakak kandung dari Gisma Randi.

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setyabudi saat dikonfirmasi Surya menjelaskan, serbuk bahan petasan ditemukan saat petugas menggrebek rumah tersangka pengedar narkoba.

"Bahan peledak serbuk bubuk mercon seberat 7 kg, juga ditemukan selongsong petasan sebanyak dua karung," ungkap AKP Setyabudi, Selasa (5/6/2018).

Baca: Akhirnya, PT LIB Putuskan Jadwal Persebaya Vs Persib Yang Sempat Tertunda

Serbuk petasan ini merupakan milik Diska yang biasa membuat petasan. Petasan yang dibuat dengan ukuran besar ini biasa dijual menjelang Lebaran. Beberapa selongsong petasan berukuran 10 cm.

Selanjutnya penanganan kepemilikan serbuk bahan peledak ini ditangani Satreskrim Polres Kediri.

Baca: Tak Hanya Via Vallen, 7 Artis Cantik ini Pernah Jadi Korban Pelecehan, No 6 Juga Lewat Media Sosial

Sementara tersangka Gisma Randi diamankan petugas Satresnarkoba Polres Kediri karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan pil jenis dobel L tanpa izin.

Petugas mengamankan barang bukti 6 butir pil jenis dobel L dan uang tunai Rp 20.000 serta sebuah HP yang dipakai untuk bertransaksi.

Tersangka melanggar pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.(dim)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help