Jambret Tas di Pasuruan, Dua Pemuda ini Nyonyor Usai Tertimpa Motor yang Dikendarai

Nekad menjambret demi memenuhi kebutuhan saat Lebaran malah bikin dua pemuda ini kelojoan di jalan.

Jambret Tas di Pasuruan, Dua Pemuda ini Nyonyor Usai Tertimpa Motor yang Dikendarai
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Dua jambret di Pasuruan saat ditangkap Polsek Prigen, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Menjelang lebaran, kebutuhan seseorang pasti meningkat. Nah, inilah yang dirasakan dua sekawan ini.

Keduanya bingung bagaimana mencukupi kebutuhannya saat Lebaran Idul Fitri hingga akhirnya mereka gelap mata.

Bahkan, saking gelap matanya, keduanya harus mendekam di penjara. Keduanya harus berlebaran di penjara karena terlibat kasus kriminalitas.

Kedua sekawan ini Fathul Isam (20) dan Adi Mulyono (33) warga Dusun Dermo Utara, Desa Sukodermo, Kecamatan Purwosari.

Keduanya diamankan polisi, Jumat (8/6/2018) malam sekira pukul 23.00, di Jalan Raya Candi Wates, Desa Candiwates, Kecamatan Prigen. Dari keduanya, polisi mengamankan barang bukti sebuah tas hasi penjambretan.

Kapolsek Prigen AKP Baktiono Hendrianto mengatakan, kejadian ini terjadi saat korban sedang perjalanan ke pasar. Kedua tersangka ini sudah membuntuti korban sejak 1 kilometer (km) sebelum lokasi kejadian.

Sesampainya di lokasi kejadian, tersangka ini memepet korban dan menarik tas korban yang dikaitkan di sepeda motornya.

"Tarikan itu membuat sepeda motor korban terjatuh. Apesnya, jatuhnya sepeda motor korban mengenai sepeda motor tersangka, jadi sepeda motornya terjatuh sama - sama. Korban dan tersangka sama-sama terjatuh," katanya kepada Surya, Sabtu (9/6/2018).

Dia menjelaskan, saat terjatuh, korban ini berteriak minta tolong. Kata dia, teriakan korban membuat orang di sekitar lokasi kejadian mendatanginya dan menolongnya.

"Tersangka diamankan warga setempat dan langsung dibawa ke Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tambah dia.

Dari hasil penyelidikan sementara, kata dia, keduanya ini nekat menjambret karena memerlukan uang bisa lebaran. Mereka ingin membeli baju dan celana baru yang akan digunakan untuk lebaran nanti.

"Kami akan mengembangkan kasus ini. yang jelas, keduanya masih amatiran dan belum berpengalaman. Mereka bingung mencari uang karena sama-sama tidak bekerja," pungkasnya. (Surya/Galih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help