Semarak Ramadan 2018

Antisipasi Membeludaknya Penumpang, Dishub Bojonegoro akan Tambah Bus

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, mulai mengantisipasi membludaknya penumpang saat mudik Lebaran 2018

Antisipasi Membeludaknya Penumpang, Dishub Bojonegoro akan Tambah Bus
M Sudarsono/Surya
Petugas mengecek kesiapan mudik di terminal Rajakwesi 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, mulai mengantisipasi membludaknya penumpang saat mudik Lebaran 2018.

Pihak Dinas akan menyediakan tambahan bus penumpang sebanyak 25 unit.

Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan, saat penumpang membeludak, pengusaha armada bus kerap memanfaatkan momen untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya.

Pengusaha bus transportasi seringkali mengerahkan bus pariwisata atau musiman untuk melayani perjalanan antar kota. Namun, tiket angkutan bus ini lebih tinggi dari bus antar kota antar provinsi (AKAP) seperti biasanya.

Baca: Ulah Perampok, Pemilik Toko di Kabupaten Kediri ini Ditemukan Tewas Mengenaskan

"Kita telah siapkan 25 armada bus cadangan, dengan menggandeng sejumlah perusahaan angkutan di Bojonegoro," ujar Sentot, saat meninjau penumpang di terminal, Sabtu (9/6/2018).

Sentot menjelaskan, namun dengan adanya tambahan bus nantinya, maka diharapkan tidak mengubah tarif sesuai ketentuan peraturan gubernur Jatim nomor 27 tahun 2016.

Baca: Bubuk Petasan Meledak, Tewaskan Seorang Warga Pemekasan, Dua Luka bakar

Jadi, pemudik tidak perlu cemas dengan besaran tarif nantinya. Sebab, sistemnya kerja sama antara Dishub dengan pengusaha angkutan bus.

"Ya kita sudah siapkan langkah antisipasi membeludaknya penumpang, semoga semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help