Lebaran 2018

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah erangkatkan 1.925 Pemudik dari Pendopo

Sebanyak 35 bus mudik gratis diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rabu (13/6/2018).

Bupati  Sidoarjo Saiful Ilah erangkatkan 1.925 Pemudik dari Pendopo
M Taufik/Surya
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengecek pemudik, Rabu (13/6/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebanyak 35 bus mudik gratis diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Rabu (13/6/2018).

Bus sebanyak itu mengangkut 1.925 orang warga Sidoarjo yang hendak mudik ke tujuh daerah di Jawa Timur.

Yakni tujuan Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Ponorogo, Magetan, Trenggalek, Blitar.

"Semoga semua berjalan lancar dan aman sampai tujuan," ujar Bupati Saiful Ilah di sela acara pemberangkatan yang dilakukan di Pendopo Sidoarjo.

Sebelum bus diberangkatkan, Saiful Ilah sempat naik ke beberapa bus untuk menemui warga yang ikut mudik gratis ini, serta mengecek fasilitas dan layanan yang diberikan oleh Dinas Perhubungan.

Baca: Pelaku Utama Pembunuhan di Apartemen Educity Pernah Tembak Mati Polisi

"Patuhi semua petunjuk petugas selama di jalan agar perjalanan berjalan nyaman. Dan jangan lupa berdoa," pesan Abah Ipul, panggilan Saiful Ilah kepada sejumlah warga peserta mudik gratis.

Bupati berharap program seperti ini bisa terus ditingkatkan setiap tahun. Termasuk ditingkatkan dalam jumlah kuota layanan maupun peningkatan fasilitas dan sejumlah layanan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo Bahrul Amig, jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

“Mudik Gratis Lebaran tahun ini pemkab memberangkatkan 35 bus dengan jumlah pemudik 1.925 orang, tahun lalu pemkab memberangkatkan 25 bus dengan jumlah pemudik 1.375 orang," kata Amiq.

Masing-masing kota dan kabupaten yang menjadi tujuan juga disediakan bus dengan jumlah bervariasi seperti ke Banyuwangi tersedia tiga bus, Jember lima bus, ke Bojonegoro dua bus, ke Ponorogo sembilan bus, Magetan sembilan bus, Trenggalek enam bus, Blitar satu bus.

Baca: Ini Saran Sekjen Kemenhub Tentang Terminal Arjosari Malang Yang Bikin Penumpang Malas ke Terminal

Tak hanya itu, tahun ini pemkab Sidoarjo juga menambah lima unit truk dengan tujuan Madiun, Magetan, Tulungagung dan Trenggalek.

Lima truk tersebut digunakan untuk mengangkut sepeda motor pemudik, hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan jalan dan mengurangi resiko kecelakaan.

Sementara Titik Tri Suparmi (45), pemudik tujuan Bojonegoro mengaku senang dan menyambut baik kegiatan mudik bareng gratis ini karena membantu meringakan perjalanan mudiknya.

"Enak ikutan kayak gini. Sudah gratis, perjalanannya lancar dan tidak repot," kata Titik yang hendak mudik ke Bojonegoro bersama dengan kedua anaknya.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved