Pilgub Jatim 2018

Halal Bihalal Bersama Warga Panggul Trenggalek, Emil Dardak Puas dengan Pembangunan Jalan Mataraman

Saat acara Halal Bihalal bersama Komunitas Ikatan Sedulur Trenggalek Korwil Panggul, Emil Dardak mengaku puas dengan pembangunan jalan di Mataraman.

Halal Bihalal Bersama Warga Panggul Trenggalek, Emil Dardak Puas dengan Pembangunan Jalan Mataraman
Istimewa
Saat acara Halal Bihalal bersama Komunitas Ikatan Sedulur Trenggalek Korwil Panggul, Minggu (17/6/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak saat acara Halal Bihalal bersama Komunitas Ikatan Sedulur Trenggalek Korwil Panggul, mengaku puas terhadap pembangunan jalan di kawasan Mataraman, Minggu (17/6/2018).

Bupati Trenggalek nonaktif itu menyebutkan pembangunan jalan penghubung kawasan Mataraman di kawasan Panggul berjalan dengan baik meskipun belum tuntas sepenuhnya.

Di antaranya adalah Jalan Terbis yang menghubungkan beberapa kecamatan di Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan, yang dinilai sudah cukup baik.

Baca: Kembali ke Fitri, Ini Makna Refleksi Hari Raya Idul Fitri Bagi Khofifah Indar Parawansa

Saat masih bertugas, dirinya sudah mengonsep Kecamatan Panggul untuk dijadikan sebagai daerah perdagangan dan jasa.

Hal tersebut karena posisi Panggul yang strategis dan menjadi penghubung bagi kecamatan lainnya.

"Salah satu tujuan saya datang adalah melihat karya hasil nyata yang kita lakukan untuk konektivitas wilayah di pesisir Selatan Jawa Timur. Khususnya konektivitas wilayah Mataraman sisi barat, Trenggalek sisi Barat dengan Pacitan dan Ponorogo karena ini satu kesatuan sistem untuk menggerakkan perekonomian di Selatan Jawa Timur," ungkap Emil yang dikenal sebagai konseptor dan implementator andal pembangunan serta pengembangan kawasan di Tanah Air.

Baca: 5 Fakta Rafael Marquez, Bek Timnas Meksiko, Pernah Terlibat Narkoba hingga Cetak Rekor Piala Dunia

Waketum Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (Apkasi) ini menambahkan pada sisi lain, di sisi Mataraman Barat Panggul sebagai salah satu daerah yang memiliki peran tersebut, termasuk Ponorogo dan Pacitan.

"Sekarang coba kita lihat jalan ini menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya dan ini menunjang konektivitas Golekpawon (Ponorogo, Trenggalek, Pacitan dan Wonogiri)," tambah Emil.

Di sisi Timur ada Prigi yang terkoneksi dengan Kabupaten Tulungagung, Blitar dan Kediri.

Baca: Hadiri Deklarasi dari Barikade Gus Dur, Emil Dardak Ungkap Tauladan Gus Dur yang Patut Dicontoh

"Konektivitas sisi Mataram Timur dan Barat ini menjadi sangat penting untuk mengangkat seluruh wilayah di Mataraman. Ini adalah konsep yang dirancang dengan matang, bahkan sudah dieksekusi dan di emplementasikan. Saat ini sudah kelihatan progresnya dan manfaatnya," papar pria yang pernah didapuk menjadi Konsultan Bank Dunia dan Bappenas tersebut.

"Bisa kita lihat saat ini roda perekonomian sudah mulai bergerak ketika jalan ini sudah jadi dan lebih baik dari sebelumnya. Saya sangat senang sekali, salah satu kebahagiaan bagi saya dengan melihat hasil kerja nyata ini di masyarakat," pungkas Emil Dardak.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help