Lebaran 2018

Kurma Patata Jadi Primadona Oleh-oleh Kue Kekinian, Kamu Bisa Membelinya di Tempat-tempat Ini

Berkunjung ke suatu daerah atau saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, rasanya belum lengkap kalau tidak membawa oleh-oleh.

Kurma Patata Jadi Primadona Oleh-oleh Kue Kekinian, Kamu Bisa Membelinya di Tempat-tempat Ini
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Tampak pembeli yang sedang memilah beberapa pilihan oleh-oleh di outlet Surabaya Patata, Jalan Dharmahusada 187 Surabaya, Selasa (19/6/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berkunjung ke suatu daerah atau saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, rasanya belum lengkap kalau tidak membawa oleh-oleh.

Apalagi membawa oleh-oleh berupa kue kekinian yang sekarang begitu banyak pilihannya.

Satu di antara kue kekinian di Surabaya ialah Surabaya Patata.

Memasuki seminggu sebelum Lebaran dan pasca Lebaran, animo masyarakat membeli kue milik artis "Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis" ini meningkat berlipat ganda.

Libur Lebaran, Konsumsi BBM dan Gas Tabung Tetap Meningkat di Jawa Timur )

Marketing Surabaya Patata, Diny Via mengatakan, antusias masyarakat membeli oleh-oleh itu sudah terlihat seminggu sebelum Lebaran.

"Itu terlihat di dua outlet resmi kami di Dharmahusada dan rest area tol Surabaya-Gempol. Selain itu, di mitra kami juga di Bandara Juanda dan Stasiun Gubeng juga Pasar Turi semuanya merata," jelasnya saat ditemui TribunJatim.com, Selasa (19/6/2018).

Menurut Diny, tidak bisa dipungkiri animo masyarakat membeli oleh-oleh saat Lebaran jelasnya meningkat tajam. Sebab, Lebaran terjadi satu tahun sekali.

"Meski Surabaya bukan tempat wisata. Tetapi kan trennya kalau Lebaran, orang mudik pasti bawa oleh-oleh. Begitu sebaliknya, yang lagi mudik ke Surabaya ingin cicipi kue oleh-oleh yang ada di sini," tuturnya.

Ini Tiga Program Unggulan Museum House of Sampoerna Surabaya saat Libur Lebaran, Yuk ke Sana! )

Dikatakan Diny, varian kue Surabaya Patata yang menjadi primadona saat Lebaran adalah varian rasa Kurma Patata. Kue tersebut dibanderol seharga Rp 68 ribu per boks.

"Karena momen Ramadan dan Lebaran kami siapkan varian baru itu. Kuenya tetap berbahan dasar kentang. Lalu, ada buah kurmanya dan filling kurmanya. Jadinya, tidak monotan rasa kurma," jelasnya.

Selain varian Kurma Patata, varian rasa Cheese, Black atau Orea, dan Nutella juga menjadi pilihan favorit untuk dijadikan oleh-oleh. Untuk harganya, varian rasa Cheese dan Black Rp 72 ribu per boks. Sedangkan, varian rasa Nutella Rp 70 ribu per boks.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved