Pilgub Jatim 2018

Jelang Coblosan, Tim Khofifah Siapkan Ribuan Saksi dan Intensifkan Patroli Pengamanan Suara

"Sudah kami siapkan saksi yang harus mengawal pelaksanaan pencoblosan dan setelah pencoblosan".

Jelang Coblosan, Tim Khofifah Siapkan Ribuan Saksi dan Intensifkan Patroli Pengamanan Suara
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama pasangan cagub cawagub Khofifah-Emil di kampanye terbuka terakhir di GOR Bayuangga Kota Probolinggo, Sabtu (23/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa partainya akan menyumbangkan ribuan saksi untuk ikut mengamankan suara baik saat coblosan dan juga pasca coblosan.

Hal tersebut dikatakan Airlangga usai kampanye terbuka di GOR Bayuangga Kota Probolinggo, Sabtu (23/6/2018).Ia mengatakan bagian krusial dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang harus dikawal.

"Sudah kami siapkan untuk saksi yang harus mengawal pelaksanaan pencoblosan dan setelah pencoblosan. Saksi yang kami turunkan nanti akan ada di setiap TPS. Jadi ini bukti keseriusan untuk pengawalan pasangan yang kami usung," ujarnya.

Setidaknya ada dua orang saksi dalam dan luar untuk mengawal suara di TPS sebanyak 68.511 titik di Jawa Timur. Airlangga menyebutkan semua akan saksi yang diturunkan juga sudah terlatih.

"Tentunya sudah terlatih. Kita tentunya mengawal betul suara kepercayaan warga Jawa Timur yang diberikan untuk pasngan yang kami usung, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak," imbuh Airlangga.

Bukan hanya dari partai, organisasi masyarakat dari unsur relawan pendukung. Tepatnya dari Barisan Relawan Jokowi Presiden.

Sebagimana disampaikan Ketua DPD Jawa Timur Giyanto. Pada Surya, ia mengatakan bahwa memanfaatkan masa tenang dan jelang proses coblosan, relawan akan turun sampai dan pasca coblosan.

"Mendekati hari H coblosan, dikhawatirkan akan banyak kampanye miring hingga serangan fajar, maka kita siapkan tim untuk melakukan patroli keliling Jawa Timur, begitu ada kita hentikan kita laporkan," kata Giyanto.

Total ada sebanyak 60 ribu anggota relawan Jokowi yang standby mengawal Khofifah. Setidaknya ada separonya yang akan diturunkan untuk patroli menghentikan serangan fajar.

Mereka akan keliling kampung untuk benar mengawal jalannya Pilgub Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help