Pilkada Serentak 2018

Usai Tarung Keras dan Tahu Pemenang Quick Count, Paslon Pilkada Kota Probolinggo Saling Berpelukan

Tidak tampat beban berat kalah pertarungan di Pilkada, para paslon di Probolinggo malah saling peluk dan berbagi cerita, hingga ...

Usai Tarung Keras dan Tahu Pemenang Quick Count, Paslon Pilkada Kota Probolinggo Saling Berpelukan
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Para paslon Pilkada Kota Probolinggo saling berpelukan dan memberikan ucapan selamat, saat hadir di acara Silaturahmi yang digelar Polres Probolinggo Kota, Kamis (28/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Empat pasangan calon Kota Probolinggo'>Pilkada Kota Probolinggo bertemu dalam acara silaturahmi yang digelar Polres Probolinggo Kota, Kamis (28/6/2018) di Mapolres setempat.

Mereka hadir dan bertemu dalam satu meja satu hari paska pelaksanaan pencoblosan. Tidak ada persaingan dan permusuhan dan tampak akrab satu sama lain.

Bahkan, keempat paslon ini saling berpelukan dan bersalaman saat tiba di Mapolres Probolinggo Kota. Acara ini memang dibuat sebagai ajang silaturahim satu sama lain, sekaligus tasyakuran dan doa bersama karena pelaksanaan pilwali aman terkendali.

Baca: Hasil Pilkada Serentak Menggembirakan, PKS Nilai Lampu Kuning Bagi Jokowi

Mereka juga tampak ganyeng dan saling beecerita satu sama lain. Seolah tidak pernah ada persaingan diantara mereka.

Padahal, kurang lebih empat bulan mereka bersaing, adu visi misi satu sama lain untuk meyakinkan masyarakat menjadi pimpinan Kota Probolinggo.

Selain itu, dari hasil hitung cepat atau quick count, jika sudah didapat siapa dari empat paslon tersebut yang akan memenangkan Kota Probolinggo'>Pilkada Kota Probolinggo. Meski keputusan final dan resmi menunggu rekapitulasi manual KPU.

Zulfikar Inawan, salah satu paslon, mengucapkan selamat terhadap paslon nomor 4 Habib Hadi Soufis Sobri (Handal Brilian) yang menang dalam hitung cepat versi beberapa lembaga survei.

Baca: Hasil Lengkap Quick Count Litbang Kompas Pilgub Jatim: Khofifah Unggul 6,72% Atas Gus Ipul

Ia tak menunjukkan sikap iri, bahlan ia menyampaikannya dengan sangat rendah hati dan legowo.

"saya ucapkan terima kasih karena pilwali berlangsung aman dan lancar. Dan berdasarkan hitunngan cepat saya berada dibawah Habib Hadi dan Soufis Sobri. Saya ucapkan selamat buat Handal Brilian semoga menjadi pemimpin yang amanah" Kata Iwan.

Dirinya sangat menghormati proses rekapitulasi resmi dari KPU yang tengah berjalan. Bahkan ia akan tetap berkarir di politik.

"Yang namanya politisi kalah menang itu hal biasa, saya pun begitu. Tidak akan berhenti disini dan tetap akan turun nanti insyaallah di Pileg 2019" tukas politisi Nasdem ini.

Baca: Lamongan Basis Utama Pendukung Khofifah, Tiga Kali Maju Pilgub Jatim Selalu Menang

Dirinya juga menghimbau semua pihak untuk mrnjaga suasana damai dan sejuk ini. Selalu dijaga, dan semoga ke depan Kota Probolinggo lebih baik lagi.

Sementara itu, Hadi Zainal Abidin salah satu paslon Pilwali Kota Probolinggo, mengatakan, pilwali sudah selesai dilaksanakan.

"Saya berharap kedepannya ayo secara bersama sama untuk membangun Kota Probolinggo. Kalau memang saya diberi amanah dan menjadi pemenang, ayo bantu saya untuk membawa Kota Probolinggo lebih maju daripada sekarang," tegasnya. (Surya/Galih)

Baca: Lihat Hasil Quick Count Sambil Seruput Kopi, Pakde Enggan Tanggapi Kemenangan Sementara Khofifah

Baca: Menang Pilgub Jatim Versi Quick Count, Pilpres 2019 Khofifah Hanya Dukung Jokowi

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved