Ulang Tahun Ogie'r Klub Pecinta Otomotif di Gresik, Kumpulkan 8 Ton Beras Untuk Baksos

(HUT) Ogie'r ke 33 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik.

Ulang Tahun Ogie'r Klub Pecinta Otomotif di Gresik, Kumpulkan 8 Ton Beras Untuk Baksos
(surya/Sugiyono)
Organisasi Gagak Ireng (Ogie'r) berhasil mengumpulkan 8 ton beras dari para anggota dan darwan 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Organisasi Gagak Ireng (Ogie'r) berhasil mengumpulkan 8 ton beras dari para anggota dan darwan yang hadir dalam acara hari ulang tahun (HUT) Ogie'r ke 33 di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik.

Ogie’r merupakan salah satu club otomotif di Gresik yang ada sejak tahun 1985. Kemudian dalam merayakan HUT ke 33 Tahun dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim serta jajaran Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik.

Dalam penghujung sambutan, Sambari membuka sumbangan kepada segenap anggota Ogie'r untuk menyumbangkan beras. Sebab, selama ini Ogie'r banyak mengadakan kegiatan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Saya dan Pak Qosim menyumbang satu ton beras. Kemudian Pak Nadhir Ketua PPP Kabupaten Gresik menyumbang berapa?. Dari atas panggung langsung menyumbang mengatakan 1,5 ton. Kapolres dan Dandim juga menyumbang satu ton beras. Kemudian dilanjutkan anggota Ogie'r lainya hingga total 8 ton beras," kata Sambari, saat memberikan sambutan HUT Ogie'r, Minggu (8/7/2018).

Baca: Pria Mojokerto Manfaatkan Bambu Usang Jadi Karya Seni Kaligrafi Bernilai Ekonomis

Sementara Ketua Ogie'r Markasim mengatakan bahwa, Ogie'r sebagai organisasi pecinta otomotif khususnya motor gede dengan nama gagak ireng berawal dari tugas sekolah di SMA Negeri Gresik. Kemudian terbentuk klub motor.

Markasim juga mengatakan bahwa anggota Ogie'r sering mengadakan kegiatan sosial untuk yatim piatu dan masyarakat kurang mampu. Sebab, mereka Ogie'r selalu menyapa masyarakat. "Untuk bulan depan, kita akan memberikan santunan yatin piatu dan fakir miskin sebanyak 500 orang. Termasuk ada uang santunannya," kata Markasim yang juga anggota DPRD Gresik. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved