Pilpres 2019

Mantan Kapolda Resmi Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim, Machfud Langsung Tancap Gas

Machfud Arifin si mantan Kapolda langsung tancap gas, setelah resmi pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

Mantan Kapolda Resmi Pimpin Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim, Machfud Langsung Tancap Gas
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, saat menerima SK Penetapan sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Wilayah Jatim, Rabu (19/9/2018) di Kantor DPD PDIP Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin akhirnya terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Arifin di Pilpres 2019 untuk wilayah Jatim.

Pengumuman penunjukan Machfud Arifin sebagai Ketua Tim Pemenangan tersebut disampaikan, Rabu (19/9/2018) malam, di Kantor DPD PDIP Jatim.

Menurut Machfud, dirinya tidak perlu berpikir panjang untuk menerima pinangan saat ditawari memimpin Tim Pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

Meski demikian, sebelum menerimanya, pria asli Surabaya ini mengaku sempat mendapat dua tawaran. Yakni, dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin, dan tawaran dari kubu pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Namun yang paling intens berkomunikasi dan sesuai dengan visi pembangunan kami adalah tim dari Pak Jokowi," ujarnya, di Kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (19/9/2018).

Dibawah Komando Mantan Kapolda yang Fenomenal, PDIP Yakin Jokowi-Maruf Menang 70 Persen di Jatim

Usung Prabowo-Sandi, Caleg PAN di Dapil Jatim Optimis Dapat Efek Positif

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan Jokowi selama ini, yang dinilai sukses membangun seluruh wilayah Indonesia, termasuk juga di Papua.

"Saya senang Pak Jokowi. Sehingga, tak perlu renungan, saya langsung mengiyakan. Wong sudah kerja nyata," tegas Machfud.

Ia lantas menyebut beberapa contoh proyek infrastruktur di Indonesia. Mulai dari dibukanya tol Surabaya-Jombang, hingga proyek strategis lainnya di Indonesia.

"Selain itu, pembangunan ini harus dilanjutkan lagi. Pembangunan sudah tidak bisa ditunda lagi," ulasnya.

Soal Dukungan Pilpres 2019, Pakde Karwo Sebut Ada Potensi Caleg Beda Pandangan dengan DPP Partai

"Pembangunan sekarang sudah terbukti nyata, nantinya pembangunan sampai Banyuwangi harus selasai. Trans Jawa harus selesai. Di Papua, Kalimantan, dan proyek lain sudah harus dilanjutkan," imbuhnya.

Pembangunan tersebut, kata Machfud harus dipercepat, karena saat ini Indonesia sangat tertinggal dibanding negara lainnya.

"Kalau kita ke Malaysia, sudah sangat terasa perbedaanya. Kita dulu tertinggal. Namun, sekarang berbeda. Malaysia mungkin sudah tertinggal dengan kita," ucapnya.

Punya Anak Istri di Sosmed Ngaku Masih Bujang, Guru Asal Bangkalan ini Berulangkali Cabuli Siswi SMP

Usai dilantik sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim, Machfud langsung memimpin jalannya rapat pemenangan, yang diikuti oleh fungsionaris partai pengusung di Jatim.

"Selain memberikan penyerahan SK Tim sukses, pertemuan hari ini juga membahas langkah dan strategi tim pemenangan," kata DPD PDI Perjuangan, Kusnadi di tempat yang sama. (Bobby Koloway)

Usai Dilantik Jadi Kapolda Jatim, Luki Hermawan Ajak Cangkrukan Aktivis Mahasiswa dan Pengurus BEM

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help