Pilpres 2019

Yenny Wahid Pilih Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Gerindra Jatim: Ini Menjadi Lebih Menarik

Yenny Wahid yang mengomandani Barikade Gus Dur memilih untuk bergabung mendukung paslon nomor urut 1 di Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Yenny Wahid Pilih Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Gerindra Jatim: Ini Menjadi Lebih Menarik
Kompas.com
Yenny Wahid 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yenny Wahid telah memberikan pernyataan mengenai dukungannya di Pilpres 2019 pada Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Deklarasi dukungan itu, dilakukan di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I Nomor 12, Kalibata, Jakarta Selatan.

Seperti yang diketahui, Yenny Wahid yang mengomandani Barikade Gus Dur memilih untuk bergabung mendukung paslon nomor urut 1 di Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Yenny Wahid Dukung Jokowi-Maruf Amin, Gusdurian: Mbak Yenny itu Barikade Gus Dur

Menanggapi pilihan tersebut, Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur Paslon no 2, Anwar Sadat mengaku menghormati keputusan dan pilihan dari Yenny Wahid untuk bergabung bersama paslon nomor 1.

"Itu hak pribadi untuk tentukan pilihan, bagi koalisi partai (Prabowo-Sandi) tidak masalah," jelas Sadat kepada TribunJatim.com, Rabu (26/9/2018).

Sekretaris Gerindra Jatim itu juga menjelaskan, kunjungan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno beberapa waktu lalu ke kediaman istri Gus Dur dilakukan untuk menjaga silaturahmi.

Sebelum Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi, KH Maruf Amin Dapat Kode Khusus dari Sinta dan Yenny Wahid

Bawa 222 Orang, Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jatim Daftar ke KPU

"Karena apapun Gus Dur adalah orang yang sangat berpengaruh terhadap Pak Prabowo, baik sebagai pribadi maupun dalam konteks kariernya di militer di masa yang lalu," ungkap anggota DPRD Jawa Timur itu.

Bagi koalisi partai Prabowo-Sandi, Sadat menambahkan, tentu akan menjadi bagus bergabungnya Yenny Wahid ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal tersebut karena selama ini, diskusi di media antara kedua kubu hanya terkesan menjadi debat kusir dan tidak mendidik.

Janji yang Diucapkan Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi Saat Deklarasi Kampanye Damai

Sehingga, masuknya Yenny Wahid ke paslon 1 akan lebih bisa memberikan dan menampilkan kepada publik diskusi yang menarik dan mencerdaskan.

"Selama ini kita ketemunya sama Ngabalin, dengan adanya Mbak Yenny kemungkinan bisa lebih menarik," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved