Jadi Pilot Project Pemberdayaan Masyarakat, Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba Resmi Dikukuhkan

Komunitas ini dibentuk dari kerjasama ketiga pihak dalam memberantas penyalahgunaan narkoba yang menjadi perhatian serius di negeri.

Jadi Pilot Project Pemberdayaan Masyarakat, Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba Resmi Dikukuhkan
Istimewa/TribunJatim.com
Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Budi Santoso (batik coklat), saat hadiri Pengukuhan Komunitas Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba di Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, Kamis, (11/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PLATO Foundation bekerjasama dengan BNNP Jawa Timur dan Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA) membentuk sebuah komunitas 'Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba'.

Komunitas ini dibentuk dari kerjasama ketiga pihak dalam memberantas penyalahgunaan narkoba yang menjadi perhatian serius di negeri.

Bahkan, tidak sedikit anak-anak yang terlibat dalam penyelahgunaan narkoba ini.

Arema FC Bawa Kekuatan 18 Pemain untuk Hadapi PSM Makassar

Komunitas Putat Jaya Bersih Narkoba'>Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba diharapkan menjadi pilot project terobosan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba guna membangun keterlibatan dan kemandirian masyarakat.

Selain itu, komunitas Putat Jaya Bersih Narkoba'>Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba diharapkan menjadi sistem pencegahan dan penanggulangan narkoba di tengah masyarakat.

Sebagai wujud nyata, Koalisi Putat Jaya Bersih Narkoba menggelar launching sekaligus pengukuhan anggota digelar di Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, Kamis (11/10/2018).

Disanksi Komdis PSSI Hingga Akhir Musim, Aremania Tetap Beri Dukungan untuk Arema Lewat Hal ini

Para anggota yang tersebut menjalani serangkaian pelatihan sejak tahun 2017 hingga 2018 yang difasilitasi oleh PLATO Foundation bekerjasama dengan BNNP Jawa Timur dan Community Anti-Drug Coalitions of America (CADCA).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh tim dari CADCA, Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Budi Santoso, dan Kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti.

Acara ini juga diikuti oleh Direktur International Narcotics and Law Enforcement serta Lurah Putat Jaya dan berbagai dinas terkait.

3 Tersangka Baru Dugaan Kasus Penipuan PT Sipoa Group Utamakan Cek Kosong dan Bilyet

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan wall of commitment dari seluruh masyarakat dan stakeholder Putat Jaya.

Penandatanganan kesepakatan ini juga sebagai wujud komitmen seluruh masyarakat dan stakeholder Putat Jaya untuk mendukung dan berpartisipasi dalam upaya menjadikan wilayahnya bersih dari narkoba.

Kunjungi Lokasi Bencana Gempa di Pulau Sapudi, Menteri Sosial RI Berikan Santunan untuk Korban

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved