Kunjungi Lokasi Bencana Gempa di Pulau Sapudi, Menteri Sosial RI Berikan Santunan untuk Korban

Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, meninjau salah satu daerah bencana gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Kamis sore (11/10/2018).

Kunjungi Lokasi Bencana Gempa di Pulau Sapudi, Menteri Sosial RI Berikan Santunan untuk Korban
Istimewa/TribunJatim.com
Agus Gumiwang saat mengunjungi korban bencana di Pulau Sapudi, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasca bencana gempa yang menimpa beberapa bagian di Provinsi Jawa Timur, Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, meninjau salah satu daerah bencana gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Kamis sore (11/10/2018).

Berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com, Menteri Sosial RI tersebut mengunjungi sekaligus menyerahkan santunan kepada ahli waris dari korban yang meninggal.

Seperti yang diketahui, berdasarkan data terakhir, korban meninggal akibat gempa bumi di Pulau Sapudi berjumlah 3 orang.

Luido, Jam Tangan Unik Terbuat dari Lumpur Lapindo Menyita Perhatian Pengunjung Jatim Fair 2018

"Mewakili pemerintah pusat saya mengucapkan turut berduka cita atas bencana gempa bumi yang terjadi. Kepada keluarga korban meninggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Dan kepada 24 warga mengalami luka-luka semoga segera pulih," ujar Agus Gumiwang.

Agus juga mengatakan, dalam kondisi bencana gempa bumi saat ini, kehadiran pemerintah sangat penting untuk memenuhi dan memastikan warga yang terkena bencana gempa.

"Dengan kita hadir di tengah-tengah mereka, ada semangat untuk bangkit, ada perasaan tenang karena mereka tidak sendiri. Di saat yang sama pemerintah harus bekerja cepat dan tanggap dalam penanganan korban bencana," pungkasnya.

3 Tersangka Baru Dugaan Kasus Penipuan PT Sipoa Group Utamakan Cek Kosong dan Bilyet

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved