Ikuti Prosesi Wisuda, Mahasiswa Unikama Langsung Dapat Ijazah

Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) langsung mendapat Ijazah jika mengikuti prosesi wisuda.

Ikuti Prosesi Wisuda, Mahasiswa Unikama Langsung Dapat Ijazah
TRIBUNJATIM/IST
Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian saat melaksanakan wisuda terhadap 657 mahasiswa gelombang pertama di Unikama, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melangsungkan wisuda, Sabtu (13/10/2018). Ada dua gelombang wisuda yang akan dilaksanakan. Selain Sabtu, wisuda juga dilakasanakan pada Minggu (14/10/2018).

Secara keseluruhan, total ada 1222 mahasiswa yang diwisuda. Pada Sabtu ini, Unikama mewisuda sebanyak 657 mahasiswa dari empat fakultas. Ada Fakultas Ilmu Pendidikan, Pascasarjana, Fakultas Hukum dan Fakultas Peternakan.

Setelah itu menyusul di hari berikutnya sebanyak 565 mahasiswa. Seluruhnya berasal dari mahasiswa tiga fakultas yakni Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Namun ada hal baru dalam wisuda kali ini. Kampus langsung memberikan ijazah kepada mahasiswa yang wisuda.

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian mengatakan, hal itu dilakukan agar mahasiswa yang berasal dari luar Kota Malang tidak menghabiskan banyak waktu. Ketika mereka pulang, mereka bisa segera fokus membuka lapangan pekerjaan maupun mencari pekerjaan.

"Karena mahasiswa ini kan yang asal dari luar daerah atau Jawa segera pulang. Begitu selesai wisudah, ijazah langsung dibawa. Untuk yang ikut CPNS atau mau kerja tidak perlu menunggu," kata Pieter, Sabtu (13/10/2018).

Dengan kerja keras, ternyata Unikama bisa langsung memberikan ijazah kepada mahasiswa yang sudah lulus dan diwisuda.  Pieter menambahkan, Unikama tetap mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswanya.

"Sebenarnya kan, kita berharap agar mahasiswa tidak menunggu untuk mendapatkan pekerjaan menjadi PNS. Karena itu kita dorong, memasukkan mata kuliah kewirusahaan. Agar mempersiapkan lulusan menciptakan lapangan kerja," tegasnya.

Unikama juga memberikan stimulus kepada mahasiswa yang memikiki usaha. Kata Pieter, sejauh usaha yang dikembangkan itu bisa dipertanggungjawabkan, maka Unikama tidak akan ragu-ragu membantu pendanaan.

'Kita memberikan stimulus kepada mahasiswa yang memiliki rencana bisnis bagus. Kalau itu baik, kami coba mendanai. Artinya bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help