Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Jombang Harap Masyarakat Tidak Ragukan Netralitas Polisi dan TNI

Tujuan kegiatan itu untuk bersilaturahmi serta sebagai langkah inisiatif kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan pemilu 2019

Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Jombang Harap Masyarakat Tidak Ragukan Netralitas Polisi dan TNI
SURYA/SUTONO
Situasi saat penandatanganan deklarasi pemilu damai dan aman di Alun-alun Jombang 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Jombang'>Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, berharap masyarakat tidak meragukan netralitas kepolisian dan TNI dalam Pemilu presiden dan Pemilu Legislatif 2019.

Hal itu disampaikan Kapolres Fadli saat memberikan sambutan pada acara Deklarasi Pemilu Damai dan Lancar di Alun-alun Jombang, Minggu (14/10/2018).

"Kepolisian dan TNI netral. Melalui deklarasi ini diharapkan dapat terjadi kesepakatan bersama oleh seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suhu politik tetap aman, damai dan sejuk,” tegas Kapolres Fadli.

Tantang Pemuncak Klasemen Liga 2, PSMP Mojokerto Tak Gentar Hadapi PSS Sleman

Kapolres Fadli Widiyanto mengatakan jika tujuan kegiatan itu untuk bersilaturahmi serta sebagai langkah inisiatif kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan pemilu 2019.

Sementara itu, Jombang'>Bupati Jombang, Mundjidah Wahab sebagai inspektur upacara mengatakan, apel ini guna untuk mengecek kembali personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait lainnya.

Setelah terjun ke lapangan pada seluruh tahapan pilkada serentak 2018 pada bulan Juli lalu, Mundjidah berharap semua perencanaan yang dilaksanakan telah berjalan lancar dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilu 2019.

Kedapatan Edarkan Pil Double L, Wanita Muda Asal Tulungagung Diamankan Polisi

“Setelah menghadapi tugas yang mulia pemilukada 2018, dalam apel konsolidasi ini saya menyampaikan ucapan terima kasih. Karena atas kerjasama Polri-TNI-Pemkab Jombang, Pilkada Juni lalu berjalan tertib dan aman," ujar Mundjidah.

Selain Jombang'>Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto dan Bupati Mundjidah Wahab, Kajari Syafiruddin, Dandim 0814 letkol Arm Beny Sutrisno, juga hadir dalam acara ini.

Kemudian ketua DPRD Joko Triono, Ketua KPU Muhaimin Sofie, Ketua Bawaslu Ahmad Udi Masykur, dan semua perwakilan masing-masing partai politik dan ormas.

Jember Transportation Fiesta Tunjukkan Kepedulian Masyarakat pada Transportasi di Jember

Deklarasi dimulai dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh anggota Polres Jombang, Parpol, Calon Legislatif, Anggota TNI, Bawaslu dan KPU Kabupaten Jombang serta Jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang.

Setelah jalan sehat, dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi pemilu damai 2019.

Yakni menolak isu SARA, menolak ujaran kebencian, menolak berita bohong (Hoax) dan menolak politik uang (Money Politics)

Hanya Diberi Waktu 50 Hari, Pasar Sayur Kota Batu Tahap Dua Kembali Dilelang

Penulis: Sutono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved