Asian Para Games 2018

Atlet Jatim Sumbang 6 Medali di Asian Para Games 2018, Kadispora Bersyukur Jawa Timur Berkontribusi

Dalam gelaran Asian Para Games 2018, atlet dari Jawa Timur mampu menyumbangkan 2 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Atlet Jatim Sumbang 6 Medali di Asian Para Games 2018, Kadispora Bersyukur Jawa Timur Berkontribusi
AGOES RUDIANTO/TJP IMAGES/INAPGOC
Selebrasi pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, seusai mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui pada laga final kategori SL3-SU5 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam gelaran Asian Para Games 2018, atlet dari Jawa Timur mampu menyumbangkan 2 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Dua medali emas tersebut masing-masing diperoleh Tatok Hardiyanto dari cabang olahraga (cabor) Tenis Meja Ganda Putra dan Khalimatus Sadiyah dari cabor Badminton Ganda Putri.

Sedangkan satu medali perak disumbangkan oleh Oddie Kurnia dari cabor Badminton Ganda Putra.

Dulu Dipandang Sebelah Mata, Kini Khalimatus Sadiyah Sabet Emas di Asian Para Games 2018

Raih Emas di Asian Para Games 2018, Begini Perjalanan Khalimatus Sadiyah Menjadi Atlet Bulu Tangkis

Lalu tiga medali perunggu disumbangkan oleh Khalimatus Sadiyah yang mendapatkan dua medali perunggu masing-masing dari cabor Badminton Tunggal Putri dan Badminton Ganda Campuran, sedangkan satu medali perunggu terakhir disumbangkan oleh Oddie Kurnia dari Badminton Tunggal Putra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jatim, Supratomo memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Asian Para Games 2018 dari Jawa Timur yang mampu mengharumkan Indonesia dan Jawa Timur sendiri.

"Ya betul (sudah sesuai dengan harapan kita), kita juga bersyukur bisa berkontribusi untuk Indonesia di Asian Para Games 2018," kata Supratomo, Senin (15/10/2018).

Prestasi Asian Para Games 2018 Gemilang, Menpora Ingin Gelar Eksibisi Atlet Pelatnas dengan Difabel

Sukses di Asian Games dan Asian Para Games, Menpora Sebut Indonesia Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2032

Persiapan Khalimatus Sadiyah Jelang Asian Para Games 2018 hingga Sabet Medali Emas

Supratomo juga mengatakan, Pemprov Jatim melalui Dispora Provinsi Jatim terus berusaha untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet Para Games untuk pertandingan dan event mendatang.

"Kami telah mendirikan sentra pembinaan khusus difabel di Mojokerto untuk cabor bulu tangkis dan di Kediri untuk cabor atletik, serta kompetisi pelajar dan umum dua tahun sekali di tingkat provinsi," kata Supratomo.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved