Dibantu Warga Sekitar, Polisi Evakuasi Mobil yang Masuk ke Jurang Sarangan Magetan hingga 3 Jam

Kecelakaan ini telah menewaskan seorang penumpang meninggal dan seorang pengemudi kritis dan belum sadarkan diri hingga hari ini.

Dibantu Warga Sekitar, Polisi Evakuasi Mobil yang Masuk ke Jurang Sarangan Magetan hingga 3 Jam
SURYA/DONI PRASETYO
Proses evakuasi mobil CRV yang terjun ke jurang sedalam 200 meter, memakan waktu lebih tiga jam. Lamanya proses evakuasi ini karena terkendala medan, Minggu (14/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Petugas kepolisian Polres Magetan melakukan evakuasi mobil CRV yang terjun ke jurang Jalan Raya Sarangan, Plaosan, Magetan, sedalam 200 meter, Minggu (14/10/2018).

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (13/10/2018) ini telah menewaskan seorang penumpang meninggal dan seorang pengemudi kritis dan belum sadarkan diri hingga hari ini.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Magetan, Iptu Yudi Wiyanto, proses evakuasi ini memakan waktu hingga 3 jam.

"Proses evakuasi mobil yang terjun ke jurang itu memakan waktu hingga tiga jam. Lamanya proses pengangkatan mobil itu selain medan tempat kejadian perkara (TKP), juga padatnya arus lalu lintas yang melintas dari Sarangan dan sebaliknya," kata Iptu Yudi Wiyanto kepada Surya.

Pabrik Mebel di Malang Terbakar Akibat Mesin Blower yang Rusak, Pemilik Merugi hingga 10 Juta

Iptu Yudi Wiyanto mengatakan, penanganan evakuasi mobil yang ditumpangi model/pemandu lagu (PL) dan kontraktor sebagai pasangan gelap itu dilakukan warga Sarangan setempat.

Warga setempat melakukan evakuasi dengan cara ditarik truk dan di bawa ke tempat barang bukti Laka Lantas Polres Magetan.

"Tim evakuasi dari Polres dan warga Sarangan. Kami agak kesulitan, karena medan tempat jatuhnya mobil itu, jauh dari jalan sehingga kami harus mendereknya terlebih dahulu baru ditarik keatas truk," jelas Iptu Yudi Wiyanto.

Supri salah satu pemilik lahan yang di lewati kendaraan saat evakuasi menarik bangkai mobil, yang tanaman kentangnya rusak, mendapat ganti, meski tidak memadai.

Tepis Isu Sembako Mahal, Relawan AyoJo Mataraman Gelar Lomba Memasak Oleh Ratusan Ibu Rumah Tangga

"Tanaman kentang milik saya yang rusak karena dilalui menderek bangkai mobil, semua diganti. Tapi kalau dibandingkan hasil panen ya tidak memadai. Tapi tidak apa apa, ini musibah,"kata Supri.

Tidak hanya kebun tanaman kentang Supri, tapi juga lahan milik Suparno yang rusak tertimpa mobil dan diinjak injak warga yang menonton bangkai mobil itu pun mendapat ganti.

"Saya sudah diberi ganti rugi, tidak apa, ini kan kecelakaan. Lagi pula yang tanamannya rusak tidak hanya milik saya saja. Tetangga kebun ini banyak yang rusak,"kata Suparno.

Waspadai Musim Hujan, Inilah 9 Wilayah di Sidoarjo yang Rawan Banjir

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved