Tingkatkan Potensi Mahasiswa di Bidang Inovasi dan Teknologi, Grab Jalin Kerjasama dengan ITS

Kerjasama ini bertujuan guna mendorong terciptanya lebih banyak inovasi serta meningkatkan potensi mahasiswa di bidang inovasi teknologi.

Tingkatkan Potensi Mahasiswa di Bidang Inovasi dan Teknologi, Grab Jalin Kerjasama dengan ITS
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, bersama Rektor ITS Prof Joni Hermana, menunjukkan penandatanganan kerja sama di Gedung Rektorat ITS, Senin (23/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya melakukan kerja sama dengan Grab Mobile Platform O2O.

Acara peresmian kerja sama dua pihak ini digelar di Gedung Rektorat ITS, Senin (23/10/2018).

Kerjasama ini bertujuan guna mendorong terciptanya lebih banyak inovasi serta meningkatkan potensi mahasiswa di bidang inovasi teknologi.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyebutkan, program ini sejalan dengan master plan Grab 4 Indonesia.

Berbuah hingga Ribuan, Pohon Pisang di Gresik ini Laris Jadi Ajang Rebutan Foto Selfie Warga Sekitar

Master plan Grab 4 Indonesia di antaranya yakni untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kapasitas talenta lokal di bidang teknologi informasi, technopreneurship, dan inovasi teknologi.

“Kami ingin seluruh masyarakat memperoleh manfaat dari teknologi informasi baik untuk meningkatkan taraf hidupnya, mengembangkan keahlian baru maupun membangun kapabilitas teknologi yang nyata di Indonesia,”  jelasnya saat ditemui usai penandatanganan kerjasama.

Dalam agenda ini, ITS dan Grab Indonesia juga akan mengadakan forum produk inovasi untuk akademisi.

Stok Gelandang Serang Persebaya Makin Sedikit, Djanur Sayangkan Keputusan Maitimo ke Belanda

Forum ini nantinya akan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa ITS untuk akses langsung kepada Grab Indonesia terkait proyek teknologi mereka, serta kesempatan magang bagi mahasiswa ITS dari berbagai bidang studi di ITS.

Dia berharap dengan adanya kerjasama ini dapat berkontribusi dalam membentuk wirausahawan bidang teknologi sehingga dapat mengembangkan solusi teknologi dan menciptakan peluang ekonomi baru di Tanah Air.

Napak Tilas Resolusi Jihad, Sandiaga Uno Sebut Masyarakat Taruh Harapan untuk Ubah Ekonomi Indonesia

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved