Ditinggal Salat Subuh, Dua Pencuri di Kota Pasuruan Bawa Kabur Motor, Aksinya Terekam CCTV

Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Rabu (24/10/2018) pagi sekira pukup 04.30.

Ditinggal Salat Subuh, Dua Pencuri di Kota Pasuruan Bawa Kabur Motor, Aksinya Terekam CCTV
(Surya/Galih Lintartika)
Dua Maling Bawa Kabur Satu Sepeda Motor Saat Ditinggal ke Masjid, Aksinya Terekam CCTV 

TRIBUNJATIM.COM,PASURUAN - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Rabu (24/10/2018) pagi sekira pukup 04.30.

Kali ini, empat orang menyatroni sebuah rumah di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Krapyakrejo, Kota Pasuruan.

Hasilnya, keempat pelaku berhasil membawa lari satu buah Honda Beat putih N 2829 WA milik Mochammad Sutoyo. Aksi keempatnya terekam CCTV yang ada di dalam garasi rumah milik Mochammad Sutoyo.

Ceritanya, sekira pukul 04.00, Mochammad Sutoyo keluar rumah menuju musala yang ada di dekat rumahnya untuk melaksanakan salat shubuh berjamaah. Ia membuka pagar dan tidak mengunci pagarnya kembali.

"Saat saya salat, kemungkinan besar mereka masuk ke dalam rumah. Pagar tidak saya kunci memang, hanya saya tutup saja," kata Mochammad Sutoyo.

Cabuli Adik Temannya Saat Tertidur, Pemuda Asal Malang Terancam Kurungan Pidana 5 Tahun Penjara

Ia menjelaskan, biasanya memang tidak pernah dikunci, hanya ditutup saja saat ditinggal ke musala.

"Ya kalau dari rekaman CCTV itu , mereka masuk dan membuka terpal. Jadi, sepeda saya sudah saya tutupi terpal. Ada dua sepeda dan hanya satu yang diambil," terang dia.

Dijelaskan dia, versi keterangan tetangga, yang masuk hanya dua orang dan dua sisanya menunggu di depan.

"Mereka bawa dua sepeda motor dan berboncengan. Selanjutnya, dua orang masuk ke dalam dan membawa satu sepeda motor saya," jelasnya.

Sepeda motornya, kata dia, sudah terkunci. Ia juga heran. Tapi, kemungkinan besar, pelaku merusak kunci sepeda motornya.

"tetangga sempat teriak dan masuk ke dalam mengambil senjata. Begitu keluar, pelaku sudah pergi dan tidak diketahui ke arah mana mereka lari," paparnya.

Petugas Gabungan Mulai Bersihkan Rumah dan Masjid di Sekarpuro Malang Pasca Diterjang Angin Kencang

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Bahkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat perkara.

"Kami masih akan kembangkan kasus ini. Kami mohon doannya agar pelaku bisa segera kami amankan. rekaman CCTV ini akan kami gunakan untuk penyelidikan," tambah dia. (lih/TribunJatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved