Pilpres 2019

Zulkifli Hasan Beber Besarnya Logistik Jokowi-Ma'ruf Dibandingkan Prabowo-Sandi

Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN membeber besarnya logistik Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 Dibandingkan Prabowo-Sandi.

Zulkifli Hasan Beber Besarnya Logistik Jokowi-Ma'ruf Dibandingkan Prabowo-Sandi
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH KARTIKA SARI
Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan usai menghadiri Muktamar Ikatan Muhammadiyah Malang ke-18 di Universitas Muhammadiyah Malang, Kamis (2/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Logistik pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak sebesar pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Zulkifli Hasan membeber itu, saat ditanya mengenai data Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga periode 23 September-22 Oktober 2018.

Data tersebut menunjukkan, dari empat partai koalisi, baru Partai Gerindra yang memberikan sumbangan dana kampanye Prabowo-Sandiaga.

"Kami memang soal logistik jauh dari incumbent. Ada logistik tapi kami tidak sebesar yang dimiliki sebelah (pasangan Jokowi-Ma'ruf)," ujarnya.

Menurut Zulkifli, pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki sumber daya yang lebih besar dalam menghadapi Pilpres 2019.

Ia menyebutkan, banyak elite yang berada di tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Demikian pula pemilik media nasional.

"Karena media semua sudah hampir semua ke incumbent. Elite-elite juga ke incumbent," ujar Zulkifli.

Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandiaga itu, mengatakan, dengan keterbatasan yang ada, Prabowo-Sandiaga akan lebih banyak berkunjung ke daerah dan bertemu langsung dengan masyarakat sebagai strategi untuk meningkatkan elektabilitas.

"Jadi ya kami modalnya tenaga, keliling untuk membesarkan partai sekaligus mengenalkan capres-cawapres kami. Memang capek, tetapi itu pilihan yang kami lakukan karena keterbatasan," kata Zulkifli.

Artikel berita diatas sudah tayang di Kompas.com, dengan judul: Ketum PAN: Logistik Prabowo-Sandiaga Tak Sebesar Jokowi-Ma'ruf

Penulis: Cristian Erdianto

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved