Hasil Musrenbang RPJMD Bojonegoro, Usung Tujuh Misi untuk Wujudkan Kesejahteraan

Musrenbang RPJMD itu dilaksanakan untuk merumuskan agenda strategis dalam menerjemahkan visi dan misi Kepala Daerah.

Hasil Musrenbang RPJMD Bojonegoro, Usung Tujuh Misi untuk Wujudkan Kesejahteraan
SURYA/M SUDARSONO
Pemkab Bojonegoro melaksanakan Musrenbang RPJMD 2018-2023 di ruang pertemuan Angling Dharma, Kamis (8/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah melaksanaan Musrenbang RPJMD tahun 2018-2023.

Musrenbang RPJMD itu dilaksanakan untuk merumuskan agenda strategis dalam menerjemahkan visi dan misi Kepala Daerah.

Hal itu dilakukan untuk mengarahkan tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan, serta program prioritas yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, pemerintah kabupaten telah menetapkan visi dan misi sebagai target utama pencapaian program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah secara holistik, tematik, integratif dan spasial.

APBD Tuban 2019 Diproyeksi Naik Sebesar 2 Miliar dari Tahun Sebelumnya

Visi Kabupaten Bojonegoro adalah menjadikan Bojonegoro sebagai sumber ekonomi kerakyatan dan sosial budaya lokal untuk terwujudnya masyarakat yang beriman, sejahtera, dan berdaya saing.

"Visi kita salah satunya menjadikan Bojonegoro sumber ekonomi kerakyatan," ujar Wawan, sapaan karib Budi Irawanto, saat memberikan pengarahan di ruang pertemuan Angling Dharma, Kamis (8/11/2018).

Di hadapan pejabat Pemkab yang hadir, politisi PDI-P itu juga menjabarkan tujuh misi pembangunan untuk mewujudkan visi Bojonegoro.

Di antaranya, mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandaskan nilai-nilai religius dan kearifan lokal, mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan dan bertanggung jawab, mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan.

Caleg DPRD Kota Surabaya Sesalkan Program Pemerintah yang Selalu Dikaitkan dengan Politik

Kemudian, mewujudkan rasa aman dan keberpihakan bagi perempuan anak penyandang disabilitas serta kaum dhuafa, mewujudkan peningkatan kesejahteraan berbasis ekonomi kerekyatan dan ekonomi kreatif.

Berikutnya, mewujudkan daya saing ekonomi daerah berbasis potensi lokal, dan terakhir mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan ramah lingkungan.

"Saya berharap Musrenbang RPJMD ini akan disepakati berbagai target program kegiatan, serta pembiayaan yang realistis dan terukur berdasarkan baseline data yang ada untuk lima tahun kedepan," pungkasnya.

Preview Laga Madura United Vs Bhayangkara FC, Misi Gomes Hapus Rekor Buruk dari The Guardian

Penulis: M Sudarsono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved