Rumah Politik Jatim

Gerindra Ungkit Janji SBY & AHY Kampanyekan Prabowo, Demokrat: Sandiaga Uno Harus Tepati Janji Dulu

Partai Gerindra Ungkit Janji SBY dan AHY Kampanyekan Prabowo-Sandi, Demokrat Nyatakan bahwa Sandiaga Uno Harus Tepati Janji Dulu.

Gerindra Ungkit Janji SBY & AHY Kampanyekan Prabowo, Demokrat: Sandiaga Uno Harus Tepati Janji Dulu
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers terkait pertemuan tersebut di kediamannya dikawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018). Pertemuan tersebut menyepakati kesamaan visi dan misi sebagai dasar untuk membangun koalisi dalam Pilpres 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat merespon serius dan memberikan jawaban atas penjelasan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Sebelumnya, Muzani mengatakan ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono pernah berjanji bakal bersafari bersama dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Putu Supadma Rudana, Juru Bicara Kogasma Partai Demokrat memberikan tanggapan atas pernyataan rekan partai koalisinya tersebut. Menurut Putu, Muzani dinilai memberikan informasi yang tidak utuh.

"Bukan hanya tidak utuh, namun juga tendensius dan menyesatkan publik serta berusaha menyeret Mas AHY pada persoalan yang tidak produktif," kata Putu sesuai rilis yang diterima Harian Surya.co.id (TribunJatim Network) di Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Rais Aam KH Maruf Amin Nyawapres, Halaqah Ulama & Anak Cucu Pendiri NU Serukan Muktamar Luar Biasa

Putu lantas menceritakan bahwa dalam pertemuan AHY dengan Sandiaga Uno di Mega Kuningan Timur, 12 September 2018 silam, Sandiaga juga berjanji banyak hal dihadapan SBY dan Prabowo Subianto. Setelah berjanji banyak hal, Sandiaga Uno meminta kesediaan AHY untuk ikut bersafari dengan Sandiaga Uno.

"Mas AHY menyanggupi tetapi tidak menentukan waktunya. Justru hingga hari ini, Mas Sandiaga Uno bukan hanya tidak ada itikad baik untuk menepati janji-janjinya itu, tetapi juga tidak pernah melakukan komunikasi lagi dengan Mas AHY," ungkap Anggota DPR RI ini.

Di sisi lain, keseriusan AHY untuk membantu Prabowo-Sandi sudah dibuktikan dengan kesediaan AHY sebagai Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Tambah Suara Parpol Pengusung Prabowo-Sandi, Partai Gerindra Wakafkan Sandiaga Uno

"Pertanyaan terbesar kami, seberapa serius Mas Sandiaga Uno berjuang untuk menang, ketika duduk bersama antara para Anggota Dewan Pembina saja tidak pernah dilakukan?," kata Anggota DPR RI dari dapil Bali ini.

Minimnya komunikasi tersebut membuat pembagian peran di BPN pun menjadi sulit. "Sehingga tidak jelas siapa akan berbuat apa," tandas Putu.

Menurut Putu, AHY sebagai Komandan Kogasma terbiasa berpikir dan bertindak sistematis. Sebelum eksekusi lapangan, selalu ada perencanaan dan persiapan yang matang. "Beliau meyakini, persiapan yang baik adalah 50 persen kemenangan," kata Putu.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved