Bahana Swara Qomaruddin Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Pendopo Watu Bodo Ujungpangkah

Ada yang menarik perhatian ribuan warga saat pringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik

Bahana Swara Qomaruddin Meriahkan Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Pendopo Watu Bodo Ujungpangkah
istimewa
Paduan suara Bahana Swara Qomaruddin asal Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ada yang menarik perhatian ribuan warga saat pringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Minggu (18/11/2018).

Ponpes Pendopo Watu Bodo yang diasuh KH Abdillah Anas Anwar itu, selain menampilkan serta dimeriahkan Orkes gambus El Fina dengan bintang tamu Fida D' Academy juga dimeriahkan paduan Suara Bahana Swara Qomaruddin asal Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik.

Sekitar pukul 20.00 Paduan Suara Bahana Swara Qomaruddin yang dibentuk pada tahun 2015, dan beranggotakan 25 sampai 40 siswa dan siswi di Lingkungan YPP Qomaruddin langsung mencuri perhatian ribuan warga yang menghadiri acara Maulid Nabi, yang juga dihadiri La Nyalla Mahmud Mattalitti Calon DPD RI, Dapil Jatim dengan nomor urut 22, juga dihadiri Anggota DPR RI Komisi VI Iskandar Syaichu, KH Robbah Ma'sum mantan Bupati Gresik, KH Happy Wong dari Pati Jawa Tengah, KH Ali Murtadho dari Bungah Gresik.

Sederetan prestasi gemilang pernah diraih paduan  suara  asal Bungah Gresik ini.

Seperti pernah menyabet t juara 2 Paduan Suara Peringatan Hari Santri 2017, serta juara 2 paduan suara Hari Pahlawan Festival WR Soepratman se Jawa Timur di Surabaya 2018 ini langsung mengajak ribuan orang yang hadir untuk berdiri, guna menyanyikan lagu Kebangsaan kita yakni Indonesia Raya.

La Nyalla Didoakan Gus Dillah Pengasuh Ponpes Pendopo Watu Bodo Ujungpangkah Gresik

Ribuan warga pun secara khidmad menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

"Saya gemetar menyanyikan lagu Indonesia Raya tadi, hampir menetaskan air mata, teraharu banget, " ujar Haji Rosul asal Waru Sidoarjo yang datang khusus di acara tersebut.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, kembali ribuan warga diajak menyanyikan lagu Syubbanul Wathon Ya Lal-Wathon.

Pada lagu Syubbanul Wathon Ya Lal-Wathon ini pengasuh Pondok  Pendopo Watu Bodo KH Abdillah Anas Anwar mengajak seleuh hadirin mengepalkan tangan dan menyanyi secara keras dan kompak.

"Ayo, monggo dengan semangat, kepalkan tangan kita. Kita cinta NU dan NKRI," ujar Gus Dillah, biasa ia disapa sambil mengangkat dan mengepalkan tangan.

Menurut Ni'matul Karimah selaku Pimpinan/Pembina paduan suara Bahana Swara Qomaruddin, abhwa anak didiknya sudah berkali-kali menyabet penghargaan.

5 Fakta Kunjungan Jokowi ke Lamongan dan Sidoarjo, 3 Pemuda Sempat Diamankan Paspampres

"Pernah jadi juara 1 Paduan Suara Ulang Tahun TNI se Kabupaten Gresik pada tahun 2015, serta juara 2 Paduan Suara Mars MTQ kabuaten Gresik pada tahun 2016, Juara 2 Paduan Suara Hari Santri Kabupaten Gresik 2017 dan baru-baru ini juara 2 Paduan Suara Festival Wr Soepratman 10 Nopember se Jawa Timur di Surabaya," jelasnya.

Penampilan paduan suara Bahana Swara Qomaruddin di  Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik kata Ni'matul Karimah  guna memeriahkan Peringatan Maulid serta ingin mendapatkan berkah dari para Kiai dan ulama yang hadir di sini.

"Kita ingin mendapat syafaat dan berkah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad dan mensukseskan acara ini," jelasnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved