Cara Punya Tubuh Langsing dengan Cepat, Aman dan Tanpa Efek Samping

Tak jarang, banyak perempuan yang rela melakukan segala macam cara untuk membuat tubuhnya indah, termasuk suntik kurus yang dilakukan sendiri.

Cara Punya Tubuh Langsing dengan Cepat, Aman dan Tanpa Efek Samping
Vemale.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tubuh kurus dan langsing merupakan idaman sebagian besar perempuan.

Tak jarang, banyak perempuan yang rela melakukan segala macam cara untuk membuat tubuhnya indah, termasuk suntik kurus yang dilakukan sendiri.

Saat ini, cairan suntik kurus dapat ditemukan dengan mudah pada berbagai e-commerce dengan rentang harga Rp 150 ribu-Rp 500 ribu.

Namun, cairan ini ternyata belum tentu terjamin keamanannya.

Nia Ramadhani Jawab Cepat Sambil Teriak saat Ardi Bakrie Iseng Tanya Keinginannya Punya Istri Lagi

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dari ZAP Clinic, dr. Dara Ayuningtyas, suntik kurus bisa berakibat fatal jika dilakukan tanpa pengawasan tenaga medis.

“Suntik kurus harus dilakukan oleh dokter karena jaringan subkutan yang menjadi sasaran injeksi banyak mengandung pembuluh darah. Jika salah sasaran suntik, efek yang timbul adalah lebam dan nyeri," kata dr. Dara Ayuningtyas, Head of Medical and Training ZAP Clinic, Kamis, (29/11/2018).

"Dalam jangka panjang, pembuluh darah bisa pecah dan mengakibatkan gangguan pada jaringan sekitar. Pada tingkat yang paling ekstrim, mereka yang terobsesi dengan tubuh kurus dapat menderita penyakit anoreksia,” sambung dia.

AkuNusa Buatan Mahasiswa ITS Diharap Mampu Tingkatkan Minat Masyarakat Lestarikan Bahasa Daerah

Anoreksia adalah gangguan pola makan yang ditandai dengan menurunnya berat badan karena rasa takut berlebih atas kenaikan berat badan.

Penyakit ini baru saja menelan korban seorang remaja asal Cambridge, Inggris, bernama Averil Hart, yang meninggal pada Desember 2017 lalu.

Salah satu metode menurunkan berat badan yang aman secara medis adalah treatment Mesolipo dari ZAP Clinic.

Kepala OJK Regional 4 Jatim Imbau BPR Terapkan 2 Hal ini dalam Regulasi Manajemen Risiko

Menurutnya, metode menurunkan berat badan yang aman secara medis satu di antaranya dengan treatment Mesolipo.

Pada metode ini, dokter akan menyuntikkan cairan obat yang telah tersertifikasi BPOM untuk menghancurkan jaringan lemak berlebih di area lengan atas, perut, atau paha atas.

“ZAP Mesolipo pasti aman karena cairan yang digunakan telah tersertifikasi oleh BPOM dan juga berstandar internasional. Treatment juga ditangani oleh dokter yang telah terlatih,” kata dr Dara Ayuningtyas.

AkuNusa, Aplikasi Canggih Lestarikan Bahasa Daerah Ciptaan Mahasiswa ITS

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved