Intip Rumah Jahe Raksasa di Shangri-La Hotel Surabaya, Terbuat dari Kue, Permen, dan Bisa Dimakan!

Dongeng karangan Engelbert Humperdinck itu rupanya menginspirasi Shangri-La Hotel Surabaya, untuk membuat rumah permen versinya sendiri.

Intip Rumah Jahe Raksasa di Shangri-La Hotel Surabaya, Terbuat dari Kue, Permen, dan Bisa Dimakan!
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
RUMAH JAHE RAKSASA - Menyambut Hari Natal, Shangri-La Hotel Surabaya menghadirkan rumah jahe raksasa di loby hotel, Kamis (29/11/2018). Rumah jahe raksasa itu memilik tinggi 3,8 meter, lebar 4 meter dan panjang 5 meter dengan menghabiskan lebih 300 kg tepung terigu, 180 botol madu, 100 kg gula putih, 30 liter susu segar, 65 kg telur ayam yang pengerjaan menghabiskan waktu 8 hari oleh 8 orang tim pastry. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Masih ingat dengan dongeng Hansel dan Gretel?

Dalam dongeng tersebut, kakak-adik ini menemukan sebuah rumah yang terbuat dari kue dan permen.

Dongeng karangan Engelbert Humperdinck itu rupanya menginspirasi Shangri-La Hotel Surabaya, untuk membuat rumah permen versinya sendiri.

Namun, alih-alih membuat rumah permen, Shangri-La Hotel Surabaya membangun rumah dari roti jahe.

"Kami terinspirasi dari dongeng Hansel dan Gretel. Maka dari itu, kami membuat rumah yang hampir seluruh bagiannya bisa dimakan," tutur Jonathan Reynolds, General Manager Shangri-La Hotel Surabaya, Kamis (29/11/2018).

9 Menu Sepohon Pisang di Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Mulai Cake hingga Ayam Batang Pisang!

Rumah Jahe Raksasa yang terletak di sisi kanan lobi utama hotel ini, memiliki ketinggian 3,8 meter, lebar 4 meter dan panjang 5 meter.

Pembangunan rumah jahe ini menghabiskan lebih dari 300 kg tepung terigu, 180 botol madu, 100 kg gula putih, 30 liter susu segar, dan 65 kg telur ayam.

Saat memasuki Rumah Jahe Raksasa, aroma roti jahe yang langsung terasa.

Begitu pula semerbak wangi permen, marshmallow, dan cokelat yang dijadikan hiasan rumah jahe, membuat aroma rumah menjadi makin manis.

"Tiap tahun kami memang selalu membangun simbol untuk Hari Natal, tapi kali ini, rumah jahe yang dibuat jauh lebih besar. Proses semuanya 15 hari, sudah sekaligus menghias sampai selesai," jelas Budi Wahyuni, Chef Pastry Shangri-La Hotel Surabaya.

Wujudkan Impian Nikmati Sunset Berpadu Musik Jazz Bareng Acara Sunsetion Jazz

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved