Pelari Asal Lumajang Torehkan Hattrick di Even Tretes Night Run

Wajah Pelari asal Lumajang, Sutikno, sumringah sesaat berhasil mencapai garis finish dalam even lari malam Tretes Night Run (TNR) di kelas 10 K,

Pelari Asal Lumajang Torehkan Hattrick di Even Tretes Night Run
(Surya/Galih Lintartika)
Tretes Night Run (TNR) di kelas 10 K di Prigen Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wajah Pelari asal Lumajang, Sutikno, sumringah sesaat berhasil mencapai garis finish dalam even lari malam Tretes Night Run (TNR) di kelas 10 K, Sabtu (1/12/2018) malam.

Gelaran Tretes Night Run (TNR) tersebut membuat Sutikno berhasil menuntaskan semua rintangan dan menyelesaikan trek yang sudah ditentukan. Istimewanya lagi, ia berhasil menjadi yang pertama memasuki garis finish dalam even Tretes Night Run (TNR).

Di ajang Tretes Night Run (TNR) adalah keberhasilan Sutikno yang ketiga mencapai garis finish yang pertama dalam even dan kelas yang sama.

Sutikno sukses menorehkan hattrick menjadi pertama dalam lomba lari di kawasan lereng pegunungan Arjuno-Welirang ini.

Tewasnya Warga Turen Kabupaten Malang Terkuak, 18 Pengeroyok Ditangkap Polres Malang

Even TNR 10 K ini merupakan kegiatan tahunan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1.089. Even ini juga sebagai salah satu upaya meningkatkan daya tarik wisata keluarga di Tretes, Kecamatan Prigen.

Sutikno mengaku senang bisa kembali memenangi lari marathon 10 KM tersebut. Pada tahun 2014 dan 2015, ia tampil tercepat di lomba lari TNR. Menurutnya, dengan elevasi rute di ketinggian 750 mdpl cukup menguras tenaganya.

“Rutenya cukup gila dan ekstrem. Setelah jalanan menurun tajam, ada rute tanjakan. Suhunya juga sangat dingin. Jadi perlu ada strategi khusus agar tidak kaku badan ini. Lari di pegunungan dam lari di dataran itu beda,” ujar Sutikno dengan nada bahagia dan raut wajah ceria.

Lukas Cahya Buana, Ketua Panitia TNR 10K, menerangkan, untuk kegiatan kali ini, ada 305 pelari dari berbagai daerah di Jatim serta beberapa kota di Jateng dan Jakarta. Meski even yang menonjolkan fun run, namun tetap mengedepankan sportifitas.

“Peserta tidak hanya berlomba lari, tetapi juga bisa menikmati pemandangan dan suasana pegunungan di Tretes, Prigen,” kata Lukas Cahya Buana.

Raffi Ahmad Semarakkan Alfamidi Family Day Surabaya

Ia juga mengaku, bersama Pemkab Pasuruan akan terus ada kegiatan olahraga yang dipadukan dengan pariwisata.

"Tujuannya yakni meningkatkan pariwisata di Pasuruan. Bagaimana caranya orang akan berkunjung di Pasuruan ini semakin banyak," pungkas dia. (lih/TribunJatim)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved