Kampus Undar Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Gedung Advance Lecturing Undar Jombang

Gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang terbakar. Kini petugas dari PMK melakukan pemadaman pada gedung Advance Lecturing

Kampus Undar Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Gedung Advance Lecturing Undar Jombang
Surya/Sutono
Gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang Ludes terbakar 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang terbakar. Kini petugas dari PMK melakukan pemadaman pada gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang tersebut, Senin malam (3/12/2018).

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran dan tiga tangki air yang tiba di Gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang belum mampu sepenuhnya menjinakkan api yang terus berkobar di kampus berlokasi Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Jombang tersebut.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Undar Jombang Lutfi Husni mengatakan, lokasi kebakaran di Gedung Advance Lecturing Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang ada di lantai 2 dan 3 gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

"Yang terbakar itu lantai 3 dan 2 untuk perkuliahan," kata Lutfi kepada kepada TribunJatim.com, Senin malam (3/12/2018).

BREAKING NEWS - Gedung Advance Lecturing Undar Jombang Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Hingga pukul 19.00 WIB, api masih membara di lantai 2 dan 3.

Lutfi mengaku, kerugian biusa mencapai ratusan juta rupiah.

"Dan yang paling dirasakan kerugiannya adalah dokumen dan data yang tersimpan di almari maupun komputer," sambung Lutfi kepada TribunJatim.com.

Dia sendiri menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada kepolisian.

"Saya tidak mau berandai-andai apakah ada yang sengaja membakar atau tidak, kita serahkan kepada yang berwajib," kata Lutfi.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat mengaku belum bisa memperkiraka, lebih-lebih memastikan penyebab kebakaran ini.

Kusen juga belum bisa memberikan kepastian terkait ada atau tidaknya korban dalam insiden ini.

"Namun dugaan kami tidaK ada korban, karena tidak perkuliahan malam. Kami belum tahu penyebabnya, masih kami kumpulkan alat bukti dari TKP," tandasnya.(Sutono/TribunJatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved