4 Orang Dalam Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsong di Pacitan, Ibas Yudhoyono Ikut Proses Evakuasi

Musibah banjir dan longsor kembali menerjang wilayah Pacitan Jawa Timur. Menghadapi musibah longsoir tersebut, petugas BPBD Kabupaten Pacitan dan j

4 Orang Dalam Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsong di Pacitan, Ibas Yudhoyono Ikut Proses Evakuasi
istimewa
Wakil Bupati Pacitan, Sumbogo bersama Bupati Pacitan Indartato dan Ibas Yudhoyono memantau proses evakuasi korban longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabuapten Pacitan, Sabtu (8/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PACITAN - Musibah banjir dan longsor kembali menerjang wilayah Pacitan Jawa Timur. Menghadapi musibah longsoir tersebut, petugas BPBD Kabupaten Pacitan  dan juga dibantu pihak kepolisian dan juga TNI melakukan pencarian korban longsor di Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Sabtu (8/12/2018).

"Pagi ini kami kembali melakukan upaya pencarian korban longsor," kata Wakil Bupati Pacitan, Sumbogo, saat dihubungi.

Selain Sumbogo, juga tampak Bupati Pacitan Indartato dan juga Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono berada di lokasi, menyaksikan proses evakuasi empat orang korban yang tertimpa longsor, pada Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

Satu Keluarga di Pacitan Tertimbun Longsor, 4 Orang Meninggal

Sumbogo menuturkan, longsor yang terjadi di RT 02/RW02, Desa Sidomulyo Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, tersebut disebabkan karena hujan yang berlangsung lama dengan intensitas tinggi sejak Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 18.00 WIB.

Curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing yang berdiri tegak di belakang rumah dengan diameter tinggi sekitar 17 m dan lebar sekitar 15 m tersebut terus-menerus teraliri air dan tidak mampu menahan resapan air dan tanah labil sehingga mengakibatkan longsor. (Rahadian Bagu/TribunJatim.com)

 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved