Tanggul Jebol, Dua Desa di Pacitan Tergenang Banjir

ujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan, Jumat (8/12/2018) mulai sekitar pukul 18.00, mengakibatkan tanggul dari anak sungai Grindulu jebo

Tanggul Jebol, Dua Desa di Pacitan Tergenang Banjir
Kodim 0801/Pacitan
Sungai Grindulu yang meluap akibat hujan deras, menyebabkan banjir di Kecamatan Arjosari, Pacitan, Rabu (7/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PACITAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan, Jumat (8/12/2018) mulai sekitar pukul 18.00, mengakibatkan tanggul dari anak sungai Grindulu jebol, dan mengakibatkan banjir.

Banjir yang disebabkan luapan Sungai Jelok di Kabupaten Pacitan itu menyebabkan permukiman warga dan lahan pertanian tergenang. Selai itu akses transportasi yang melalui jalan lintas selatan (JLS) ruas Pacitan-Kebonagung juga sempat terganggu.

Wakil Bupati Pacitan, Sumbogo ketika dikonfirmasi, Sabtu (8/12/2018) membenarkan. Ia mengatakan, banjir menggenangi kawasan pemukiman warga di kawasan Desa Kayen dan Desa Sukoharjo,Kecamatan Pacitan, pada Jumat (7/12/2018) pagi, hingga Sabtu (8/12/2018) dini hari.

"Iya benar, tadi malam terjadi banjir di kawasan Desa Kayen dan Sukoharjo,Kecamatan Pacitan," kata Sumbogo kepada TribunJatim.com.

Persebaya Vs PSIS Semarang, Ini Alasan Djanur Pilih Rachmat Irianto Gantikan Peran Fandry Imbiri

Selain mengenangi permukiman warga dan lahan pertanian, akses transportasi melewati Jalan Lintas Selatan (JLS) ruas Pacitan-Kebonagung juga sempat terganggu.

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 8 Desember 2018: Pisces Hari Ini Jadi Pusat Perhatian, Cancer Terdesak

Sejumlah titik di wilayah JLS, Kebonagung tertutup material lumpur bercampur batu serta kayu sehingga tidak bisa dilalui roda dua maupun roda empat.

Sumbogo mengatakan, belum diketahui data pasti berapa rumah warga yang terdampak akibat banjir, semalam. Warga yang terdampak, dibantu petugas dari dinas terkait mengungsi dan mencari tempat yang aman. (rbp/Khairul Amin).

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved