Jaga Kekompakan, Ratusan anggota TNI dan Polri Madiun Olahraga dan Joget Bareng

Kodim 0803/Madiun, Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/1 Madiun dan juga anggota Polri dari Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Polres

Jaga Kekompakan, Ratusan anggota TNI dan Polri Madiun Olahraga dan Joget Bareng
(Surya/Rahadian bagus)
Sinergitas TNI dan Polri, Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0803 Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, Danyon C Pelopor, Kompol Agus Waluyo, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kapten Inf Dian Nurhuda, Komandan Denpom V/1 Letkol CPM Hermanto olahraga bersama. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Ratusan anggota TNI dengan Polri Madiun, menggelar olahraga bersama di markas Batalyon Infanteri Para Raider 501, Kamis (13/12/2018) pagi.

Mereka terdiri dari satuan Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha, Kodim 0803/Madiun, Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/1 Madiun dan juga anggota Polri dari Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Polres Madiun Kota, Polres Madiun.

Dimulai dengan senam bersama, ratusan anggota TNI dan Polri tampak antusias mengikuti gerakan instruktur senam. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan bersama di sekitar markas Batalyon Infanteri Para Raider 501.

Kemudian dilanjutkan dengan sepak bola, yang diikuti Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0803 Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, Danyon C Pelopor, Kompol Agus Waluyo, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kapten Inf Dian Nurhuda, Komandan Denpom V/1 Letkol CPM Hermanto.

Setelah puas berolahraga, dilanjutkan dengan kegiatan hiburan. Pantauan di lokasi, ratusan anggota TNI dan Polri bernyanyi dan berjoget koplo bersama dengan penuh gembira.

5 Fakta Eril Dardak, Adik Emil Dardak yang Meninggal Dunia, Berusia 21 Tahun & Banyak Raih Prestasi

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan olahraga bersama, dalam rangka menjaga kebersamaan dan kekeluargaan kita, untuk menjaga keamanan wilayah, karena kita akan melaksankan kegiatan Piplres, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019," kata Dandim 0803 Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, kepada TribunJatim.com, Kamis (13/12/2018) siang.

Selain untuk menjalin sinergitas antara TNI dan Polri, kegiatan pagi itu juga untuk memberikan surprise atau kejutan kepada 450 anggota Batalyon Infanteri Para Raider 501 yang baru saja pulang, setelah 8 bulan 25 hari bertugas menjaga perbatasan Indonesia - Papua Nugini.

"Acara ini sebenarnya sudah kami rencanakan lama, untuk memberikan surprise, kepada anggota 501 yang baru saja pulang dari penugasan. Ini merupakan surprsie karena kemarin karena ada benerapa batalyon yang bertugas di sana, dan 501 merupakan satuan yang terbaik, jadi kami merasa bangga dan bersyukur," katanya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, kegiatan untuk menjalin sinergitas anta dua kesatuan yakni TNI dan Polri akan rutin diselenggarakan dengan lokasi yang bergantian.

"Sekarang di 501, besok barangkali bisa pindah tempatnya, di Brimob, atau di Polres, bergantian," kata Kapolres Madiun, AKBP Nasrun Pasaribu kepada TribunJatim.com.

Bukan di Istana Bogor, Rumah Jokowi dan Iriana Bikin Najwa Shihab Kaget: ‘Udah Cuma Segini Aja Pak?’

Sebelumnya, Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andrea H. Poeloengan, mengatakan, Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto harus lebih keras lagi dalam membumikan sinergitas antar anggota anggota TNI dan Polri. Andrea menyampaikan hal itu menyusul terjadinya insiden pembakaran kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa malam, 11 Desember 2018. (rbp/TribunJatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved