Rumah Politik Jatim

Ziarahi Makam Bung Karno, Sandiaga Uno Ucapkan Sebuah Doa untuk Sang Proklamator

Ziarah ke Makam Bung Karno, Sandiaga Uno kirimkan doa ini, dan sebut banyak hal yang harus diteladani dari Bung Karno

Ziarahi Makam Bung Karno, Sandiaga Uno Ucapkan Sebuah Doa untuk Sang Proklamator
TribunJatim.com/Samsul Hadi
Cawapres Sandiaga Uno ziarah ke Makam Bung Karno, Kota Blitar, Rabu (19/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Calon wakil presiden (Cawapres), Sandiaga Salahuddin Uno ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), Kota Blitar, Rabu (19/12/2018) sore.

Cawapres pasangan Capres Prabowo Subianto itu ziarah ke MBK didampingi sejumlah pengurus partai koalisi pengusung di Blitar Raya.

Begitu tiba di lokasi, Sandiaga disambut pendukungnya yang sudah menunggu di MBK. Para pendukung yang rata-rata perempuan langsung berebut bersalaman dengan Sandiaga. Para pendukungnya juga saling berebut ingin foto bersama Sandiaga.

Setelah menyalami pendukungnya, Sandiaga menuju ke pusara Bung Karno. Sandiaga berdoa di pusara Bung Karno. Selanjutnya, Sandiaga menabur bunga di pusara Bung Karno.

"Kami ziarah ke makam Proklamator untuk mendoakan beliau (Bung Karno). Semoga beliau dilapangkan kuburnya, diterangi alam barzahnya," kata Sandiaga.

Mengenal Ole Gunnar Solskjaer, Sosok yang Disebut Gantikan Jose Mourinho di Manchester United

Sandiaga mengatakan, ziarah ini juga untuk mengenang jasa sang Proklamator. Menurutnya, banyak yang perlu diteladani dari Bung Karno untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahtera.

"Ziarah ini juga membuat kami semakin optimis, banyak inspirasi yang harus kita teladani dari Bung Karno," ujarnya.

Selain ziarah ke MBK, kunjungan Sandiaga ke Blitar juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sandiaga berjanji akan mewujudkan sistem ekonomi baru jika terpilih sebagai calon presiden pada 2019.

Sistem ekonomi yang berhubungan langsung dengan kebutuhan rakyat sehari-hari. Seperti kebutuhan pokok dan lapangan pekerjaan.

"Saat jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, kami menjalin kerja sama dengan Blitar. Kami mendapat suplai telur dari peternak Blitar. Apa yang sudah kami gagas itu diharapkan dapat mewujudkan swasembada pangan di Indonesia," ujarnya.

Rencananya, setelah ziarah ke MBK, Sandiaga dijadwalkan bertemu dengan para peternak ayam petelur di Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Setelah dari Kademangan, Sandiaga menuju ke Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Sandiaga dijadwalkan bertemu dengan petani di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat. (sha)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved