Pengamanan Natal, Satu Gereja di Jombang Mendapat Perhatian Khusus

Sebanyak 86 Gereja di Jombang, Jawa timur menjadi fokus pengamanan personel Polres Jombang, pada perayaan Natal 25 Desember mendatang.

Pengamanan Natal, Satu Gereja di Jombang Mendapat Perhatian Khusus
Surya/Sutono
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto melakukan inespeksi pasukan bersama Dandim Jombang Letkol Beny, saat apel pasukan Operasi Liln Semeru 2018 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sebanyak 86 Gereja di Jombang, Jawa timur menjadi fokus pengamanan personel Polres Jombang, pada perayaan Natal 25 Desember mendatang.

Bahkan, salah satu tempat ibadah umat Kristiani ini akan mendapat perlakukan pengamanan secara khusus. Gereja yang dimaksud adalah milik Greja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berada di Kecamatan Mojowarno.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, di GKJW Mojowarno ini, sedikitnya 15 personel polres akan ditugaskan mengamankan jalannya malam misa Natal hingga hari H perayaan Natal.

Jumlah petugas itu jauh banyak jika dibandingkan dengan Gereja lain yang rata-rata hanya ada 2 petugas. Ini karena jemaat di GKJW Mojowarno yang paling banyak di antara gereja-gereja di Kabupaten Jombang.

"Bahkan peribadatan dilakukan beberapa kali secara bertantian. Dengan demikian, khusus untuk Natal di GKJW Mojowarno kami tempatkan sekitar 15 Personel," ujar AKBP Fadli Widiyanto kepada TribunJatim.com , Jumat (21/12/2018).

Demi Kenyamanan Pengguna Tol Jomo, MHI Gandeng Astra Infra Solutions Jasa Layanan Operasional

Asisten Nia Ramadhani Ungkap Sikap Asli Majikan Saat di Rumah, Istri Ardi Bakrie Beri Reaksi Begini


Pernyataan Fadli disampaikan usai Apel gelar pasukan dalam kaitan Operasi Lilin Semeru 2018 guna pengamanan Natal dan Tahun baru 2019 di Mapolres setempat, Jumat (21/12/2018).

Secara keseluruhan, akan diterjunkan sebanyak 600 orang lebih personel untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2019 mendatang.

Petugas tersebut merupakan gabungan dari TNI dan Polri ditambah gabungan beberapa Ormas yang ada di Jombang.

"Dari Polri tercatat 256 personel," pungkas Fadli kepada TribunJatim.com.(sutono/TribunJatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved