Pesisir Desa Tlesah Pamekasan Diterjang Ombak Ekstrem, Kapolsek Tlanakan Lakukan Peninjauan

Kapolsek Tlanakan, AKP H. Ach. Soleh. SH, meninjau kembali Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan setelah diterjang ombak ekstrem Minggu Malam

Pesisir Desa Tlesah Pamekasan Diterjang Ombak Ekstrem, Kapolsek Tlanakan Lakukan Peninjauan
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Kapolsek Tlanakan AKP. H. Ach. Soleh, SH saat melakukan peninjauan di Pesisir Pantai Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolsek Tlanakan, AKP H. Ach. Soleh. SH, meninjau kembali Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan setelah diterjang ombak ekstrem pada Minggu malam.

Pantauan TribunMadura.com di lokasi, Rabu (26/12/2018) Kapolsek Tlanakan langsung meninjau kembali ke beberapa lokasi terdampak ombak ekstrem. Lalu menuju ke rumah warga sekitar.

Tampak beberapa tempat penjemuran ikan rusak parah dan tanggul setinggi 2,5 meter jebol.

Satuki (48) warga Desa Tlesah mengatakan, deru ombak terdengar sekitar pukul 22:00 WIB Minggu malam (23/12/2018) di sertai dengan hujan deras dan angin kencang.

(Adi Nugroho : Pilpres Adu Visi dan Misi, Bukan Adu Klenik, La Nyalla Dukung Khofifah Menang Kok!)

(Polisi Batasi Kedatangan Warga Luar Kota Surabaya Saat Malam Tahun Baru 2019)

"Warga sekitar terkejut karena tidak seperti biasanya ombak sampai masuk kerumah warga apalagi sampai menjebol tanggul," ujarnya.

Tanggul yang tingginya 2,5 meter dengan panjang kurang lebih 200 meter itu jebol. Beberapa tambak milik warga juga ludes di sapu ombak ektrem tersebut.

AKP H. Ach. Soleh, SH mengungkapkan, saat kejadian pada Minggu malam, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan memberikan bantuan kepada warga Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Hari ini Kapolsek Tlanakan kembali meninjau untuk memastikan tidak ada rumah warga yang rusak dan tidak ada korban pada bencana ini.

Hanya saja terjadi beberapa kerusakan, seperti tempat penjumuran ikan yang roboh, tanggul yang jebol, kandang ayam warga banyak yang rusak tersapu arus ombak.

(Polisi Batasi Kedatangan Warga Luar Kota Surabaya Saat Malam Tahun Baru 2019)

(Acungkan Parang Lantaran Tak Terima Ditegur Tetangga, Pria Asal Ternate Ini Diringkus Polsek Tandes)

"Saya selaku Kapolsek Tlanakan ingin memastikan bahwa masyarakat di Desa Tlesah baik-baik saja. Kami juga sudah melakukan imbauan kepada para nelayan dan warga sekitar untuk tetap waspada. Mengingat kejadian ini pasti ada hubungannya dengan erupsi meletusnya Gunung Anak Krakatau," ucapnya.

Kapolsek Tlanakan juga sudah memberikan info kepada BPBD Pamekasan untuk segera menangani bencana yang menimpa warga Desa Tlesah, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Reporter: TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

(Adi Nugroho : Pilpres Adu Visi dan Misi, Bukan Adu Klenik, La Nyalla Dukung Khofifah Menang Kok!)

(PWNU Jatim Dialog Soal Situasi Suku Uighur di Xinjiang, Tiongkok Bersama Konsul Jendral Tiongkok)

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved