Program Belanja Online Akhir Tahun, Blibli.com Catat Transaksi hingga 35 Kali Lipat

Program belanja online akhir tahun 2018 "Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12" memperoleh sambutan antusias.

Program Belanja Online Akhir Tahun, Blibli.com Catat Transaksi hingga 35 Kali Lipat
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Grup musik The Overtunes terdiri dari tiga bersaudara yaitu Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo saat menjadi bintang tamu pada acara Festival Belanja Blibli Histeria Jerat Jerit 11.11 yang digelar di area Car Free Day (CFD) Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (4/11/2018). Belanja online kini tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan barang dan jasa semata namun masyarakat semakin teredukasi bahwa selain hemat, efisien, dan banyak promo, belanja online ternyata juga bisa dilakukan dengan aktivitas yang seru dan menyenangkan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program belanja online akhir tahun 2018 "Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12" memperoleh sambutan antusias.

Program belanja online akhir tahun tersebut mencatatkan jumlah customer bertransaksi meningkat sebanyak 35 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Chief Executive Officer Blibli.com, Kusumo Martanto mengatakan, lonjakan tersebut juga menyebabkan angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11 kali lipat dibandingkan hari biasa. 

Handphone dan Gadget Jadi Produk Paling Laris Dibeli selama Program Belanja Online Akhir Tahun 2018

Prediksi Tren Smartphone 2019, Warna Lebih Berani dan Desain Layar Penuh Rasio 18:9

"Kami sangat mengapresiasi brand maupun partner dan mitra perbankan yang telah berpartisipasi dalam program belanja online akhir tahun ini. Serta para customer yang telah memilih Blibli.com sebagai tempat belanja online untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun," ujarnya melalui keterangan resminya, Senin (31/12/2018).

Di akui Kusumo Martanto, dalam program belanja online akhir tahun ini, produk yang dibeli customer secara online terlihat semakin variatif.

"Jumlah merchant yang ikut mendapatkan transaksi juga semakin meningkat," sambungnya.

5 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Bisa Jadi Pilihan Habiskan Waktu Libur, Pantai sampai Kawah Ada!

Jelang Akhir Tahun 2018, OPPO Indonesia Hadirkan F9 Varian Warna Baru Jade Green

Dia mengatakan, area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) merupakan wilayah asal tertinggi customer yang bertransaksi mencapai 70 persen.

"Dari transaksi itu pula, metode bank transfer menjadi pembayaran terbanyak yang dipilih oleh customer," katanya.

Adapun produk yang paling diincar selama program belanja akhir tahun ini antara lain handphone, groceries di BlibliMart dan produk digital.

Berikut Sejumlah Jalan di Kota Batu yang akan Ditutup pada Perayaan Malam Tahun Baru 2019

Jenis barang yang dibeli secara online juga semakin variatif, mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, produk UMKM hingga produk dari brand ternama.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved