Masuk Hari Kedua Tahun Baru 2019, Bukit Pantai Jumiang Pamekasan Dikunjungi 5000 Wisawatan

Sejumlah objek wisata alam yang berada di Kabupaten Pamekasan ramai dikunjungi wisatawan, bahkan hingga memasuki hari kedua Tahun Baru 2019.

Masuk Hari Kedua Tahun Baru 2019, Bukit Pantai Jumiang Pamekasan Dikunjungi 5000 Wisawatan
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Padatnya parkiran kendaraan pengunjung di Bukit Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Rabu (2/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sejumlah objek wisata alam yang berada di Kabupaten Pamekasan ramai dikunjungi wisatawan, bahkan hingga memasuki hari kedua Tahun Baru 2019.

Satu di antara tempat wisata alam yang ramai dikunjungi yaitu Bukit Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Supriyadi, Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Tanjung mengatakan, melonjaknya jumlah pengunjung Bukit Pantai Jumiang sudah terlihat sejak satu minggu menjelang pergantian tahun.

Ia menuturkan, fenomena ramainya pengunjung di Bukti Pantai Jumiang selalu terjadi setiap tahunnya.

(Salam Perpisahan Rishadi Fauzi Seusai Tak Lagi Bersama Persebaya: Rasa Hormat Saya Tak akan Berubah)

(Fakta-fakta Muncul Awan Tsunami di Makassar, Pesawat Berputar-putar di Langit hingga Penjelasan BMKG)

"Meski sejak pagi hingga siang cuaca panas, wisatawan terus berdatangan silih berganti di Bukti Pantai Jumiang. Perkiraan jumlah pengunjung yang datang hari ini kurang lebih 5000 pengunjung," ujarnya, Rabu (2/1/2019).

Kepadatan kendaraan yang menuju ke Pantai Jumiang sudah terlihat beberapa meter menjelang pintu masuk. Puluhan kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus antre untuk menunggu giliran masuk.

"Banyaknya kunjungan wisatawan khusus untuk objek wisata alam sangat dipengaruhi oleh faktor cuaca. Meski cuaca hari ini sangat panas, tapi masih banyak wisatawan yang masih menikmati spot foto bersama keluarga," bebernya.

Anggun (30), wisatawan asal Kota Malang, ia berlibur bersama keluarganya untuk menikmati keindahan Pantai Jumiang dari atas bukit.

"Saya tadi tiba pukul 10.00 WIB. Saat saya tiba di sini, pengujung sudah ramai. Parkirannya juga penuh," ucap Anggun.

"Senang sekali berwisata disini tempatnya sejuk. Apalagi spot fotonya juga menarik. Saya tahu tempat wisata Bukit Pantai Jumiang dari Instagram. Saya penasaran, ya akhirnya ngajak keluarg liburan kesini," tuturnya.

(Faktor Genetik dan Setres Picu Gangguan Psikologis Skizofrenia, Berikut Cara Meminimalisirnya)

(Jualan Sabu Saat Tahun Baru, Pemuda dari Bangkalan Ini Dijebloskan ke Tahanan)

Salihah (40) pemilik warung gubuk di Bukit Pantai Jumiang mengaku, bila sudah memasuki pergantian tahun. Bukit Pantai Jumian selalu ramai dengan pengujung.

"Kalau memasuki pergantian tahun itu selalu ramai. Ya alhamdulillah dengan ramainya pengunjung, saya bisa meraup keuntungan, kurang lebih hingga Rp 1 juta rupiah per harinya. Kalau hari libur biasa ya hanya bisa meraup keuntungan sekitar Rp. 100 ribu per harinya," katanya.

Reporter: TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

(Arema FC Gandeng Apparel asal Spanyol Munich Sport untuk Pembuatan Jersey di Liga 1 2019)

(Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Kamar Kos Sidoarjo, Keluarga Sebut Korban Punya Penyakit Jantung)

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved