Pendaki Boyolali Dilaporkan Hilang di Gunung Lawu Sejak Selasa, Kondisi di Puncak Kini Hujan & Badai

Alvi Kurniawan, seorang pendaki Gunung Lawu yang muncak bersama enam temannya dari Boyolali, Jawa Tengah, dilaporkan hilang sejak Selasa (1/1/2019).

Pendaki Boyolali Dilaporkan Hilang di Gunung Lawu Sejak Selasa, Kondisi di Puncak Kini Hujan & Badai
SURYA/DONI PRASETYO
Suasana di pintu pendakian Cemorosewu, Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (3/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Alvi Kurniawan, seorang pendaki Gunung Lawu yang muncak (naik ke puncak) bersama enam temannya dari Boyolali, Jawa Tengah, dilaporkan hilang sejak Selasa (1/1/2019)

Alvi Kurniawan naik ke puncak Gunung Lawu bersama enam teman satu timnya, yaitu Wahyu Candra, Supriyanto, Janika, Khairul Anam, Irma Anjarwati dan Ramadhan Fitriya.

Mereka lewat naik ke puncak lewat Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (31/12/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Menurut keterangan teman satu tim, sebelum hilang, Alvi bersama anggota tim yang tersisa mendirikan tenda di Pos 5. Sementara Supriyanto dan Anam meneruskan perjalanan, sampai puncak Gunung Lawu sekitar pukul 12.00.

Setengah jam kemudian, keduanya turun ke Hargo Dalem," ujar Plt Kepala BPBD Kabupaten Magetan, Ari Budi Santosa kepada Surya (grup TribunJatim.com) di pintu pendakian Cemorosewu, Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (3/1/2019).

Ngotot Mau Muncak, Tim Gabungan Turunkan Paksa 85 Pendaki Dari Puncak Gunung Lawu

Kemudian, lanjut Ari, Alvi Kurniawan, Wahyu Candra, Janika, Irma Anjarwati, Ramadhan dan Fitriya menyusul Supriyanto dan Anam naik ke puncak Gunung Lawu.

"Anggota tim Alvi yang seluruhnya berjumlah enam orang, karena yang dua orang sudah muncak duluan. Yang naik lewat pintu pendakian Candi Cetho in  ketemu pendaki perempuan dari Wonosobo di batas sabana (padang ilalang) sebelum puncak Gunung Lawu," jelas Ari Budi Santosa.

Dikatakan Ari, saat ketemu pendaki perempuan ini, sesuai keterangan teman-teman Alvi yang melapor di Pos Cemorosewu, Alvi ditantang balapan sampai puncak.

Pendaki perempuan itu janji akan makan di warung Mbok Yem, satu-satunya warung di puncak Lawu.

"Dalam perjalanan ke puncak. Fitriya dan Janika, rombongan Alvi ini, tidak meneruskan ke puncak karena capek. Anggota Alvi lain, Wahyu Candra dan Irma menyusul naik dan bertemu pendaki perempuan Wonosobo, dan memberitahu kalau Alvi sudah naik ke puncak," tutur Ari.

Pendaki Dilarang Habiskan 1 Suro di Puncak Gunung Lawu Jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved